Tetangga tak tahu Putri Solo Dipta sudah berkeluarga

Minggu, 3 Februari 2013 08:30 Reporter : Arie Sunaryo
balai kota solo. wikipedia.org/Bennylin

Merdeka.com - Dipta Anindita pemegang mahkota Putri Solo 2008, diduga menjadi istri muda Irjen Pol Djoko Susilo, tersangka kasus simulator SIM, yang kini dalam penanganan KPK. Kabar tersebut sontak membuat kaget beberapa tetangga dekat Dipta di kampung Turi Baru RT 4 RW 5, Cemani, Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah.

Mereka tak percaya jika Dipta sudah menikah, dan bahkan menjadi istri pejabat. "Saya malah tidak tahu Mas. Kami sekeluarga dan tetangga di sini tak pernah mendapat undangan pernikahan. Di rumah mbak Dipta juga nggak pernah ada acara apa-apa. Nggak tahu kalau nikah siri di luar kota," ujar Yayuk kepada merdeka.com, Sabtu malam (2/2).

Yayuk yang rumahnya berhadapan dengan rumah Dipta menuturkan, keluarga Dipta selalu mengundang tetangga jika akan menggelar hajatan. Bahkan saat mendiang ibunda Dipta masih hidup, dirinya dan tetangga selalu dimintai tolong jika akan menggelar hajatan.

Sementara itu, ketua RT setempat Sumardi juga mengemukakan hal yang sama. Menurutnya, dirinya tak pernah tau jika Dipta sudah menikah.

"Kalau sudah menikah pasti akan mendaftar dulu di sini. Mbak Dipta semenjak pergi tahun 2008, tak pernah main lagi di kampung. Apalagi mendaftar untuk menikah. Kalau menikah pasti saya tahu," ungkap Sumardi.

Joko Waskito (ayahanda Dipta), menurut Sumardi, tak pernah mendaftarkan anaknya untuk menikah. Sebagai ketua RT dirinya merasa tak pernah mengeluarkan surat apa pun untuk Dipta, apalagi surat pengantar untuk menikah.

"Mbak Dipta itu kan KTP-nya desa ini, jadi tidak mungkin kalau menikah tanpa pemberitahuan dari kami," pungkasnya. [ren]

Topik berita Terkait:
  1. Cicak Buaya II
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.