Tes Kejiwaan Pemuda Racuni Keluarga di Magelang, Polisi Bakal Koordinasi dengan Jaksa

Jumat, 2 Desember 2022 12:04 Reporter : Danny Adriadhi Utama
Tes Kejiwaan Pemuda Racuni Keluarga di Magelang, Polisi Bakal Koordinasi dengan Jaksa Lokasi anak di Magelang racuni orang tua dan kakak kandung. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Polresta Magelang masih fokus menyidik kasus pembunuhan dengan racun yang diduga dilakukan DD (22) terhadap kedua orangtua dan kakaknya. Tes kejiwaan terhadap tersangka baru akan dilakukan berdasarkan koordinasi dengan jaksa.

"Kami fokus penyidikan dulu. Kalau pemeriksaan (kejiwaan) itu hanya tambahan nanti dikoordinasikan dengan jaksa soal perlunya tes kejiwaan," kata Plt Kapolresta Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun.

Dari serangkaian proses pemeriksaan diketahui bahwa tersangka memiliki ketahanan jiwa yang bagus atau normal. Hal itu dibuktikan penyidik dengan lancarnya DD menerangkan kronologi secara detail.

"Dengan gambaran seperti itu bahwasanya yang bersangkutan memiliki ketahanan jiwa yang bagus," ungkap Sajarod.

"Sementara kondisi setelah kehilangan orang tua dan kakak kandungnya, yang bersangkutan merasa kehilangan pasti sedih mungkin ada juga orang tidak mengekspresikan," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Motif Lebih dari Satu

Soal aksi mencampurkan racun ke keluarga, pelaku juga pernah membagikan minuman dawet beracun ke temannya dan kerabat dekatnya.

"Tapi kemarin kami ambil sampel di laboratorium, tidak ada efek mematikan dari zat kimia itu, yang dicampur dawet," jelasnya.

Disinggung motif lain tersangka DD membunuh dengan meracuni keluarga, Sajarod belum bisa menjelaskan lebih detail. Mereka masih harus menggali keterangan lebih lanjut dari tersangka dan para saksi.

"Motif awal sakit hati, motif lain sedang kita dalami. Bagaimanapun, motif lain ada, tidak hanya satu," pungkasnya. [yan]

Baca juga:
Dua Kali Racuni Orang Tua dan Kakak, Pemuda di Magelang Beli Sianida Secara Online
Mengenal Arsenik, Racun Pencabut Nyawa Satu Keluarga di Magelang
Anak di Magelang Dua Kali Coba Bunuh Orang Tua, Campur Racun Dalam Dawet dan Kopi
Anak di Magelang Racuni Orang Tua dan Kakak Kandung Terancam Hukuman Mati
Kasus Sekeluarga Tewas Diracun di Magelang, Polisi Kedepankan Pembuktian Ilmiah
Cerita Sadis Anak di Magelang Racuni Orang Tua dan Kakak Kandung Pakai Arsenik

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini