Tes Acak Antigen Usai Libur Lebaran, Dua Warga Tangerang Positif Corona

Senin, 17 Mei 2021 20:31 Reporter : Kirom
Tes Acak Antigen Usai Libur Lebaran, Dua Warga Tangerang Positif Corona Ilustrasi corona. ©2020 Merdeka.com/shutterstock

Merdeka.com - Dua warga Tangerang terpaksa menjalani isolasi usai libur Lebaran. Mereka dinyatakan positif Covid-19 dari hasil pemeriksaan Swab Antigen acak yang dilakukan Pemkot Tangerang di kawasan kuliner Pasar Lama, Kota Tangerang.

Kedua warga kota dan kabupaten Tangerang yang dinyatakan positif langsung dilakukan isolasi mandiri.

"Dari testing yang kita lakukan di Pasar Lama, ada dua orang yang positif. Satu warga (kecamatan) Neglasari, satu lagi warga Kabupaten. Kini sedang menjalani perawatan," jelas Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah dikonfirmasi, Senin (17/5).

Dia menjelaskan, kedua orang yang positif itu juga langsung dievakuasi ke Puskesmas yang dijadikan Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT) yang ada di Kota Tangerang.

Menurut Arief, sekarang ini tersisa 11 pasien yang menjalani perawatan di 6 RIT di Kota Tangerang. Dia juga meminta warga yang merasakan gejalan Covid-19 untuk memeriksakan diri ke fasilitas pelayanan kesehatan terdekat sambil terus menerapkan protokol kesehatan.

"Saya tetap mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati keluar rumah, wajib pakai masker jangan sampai terpapar," jelas Arief. [noe]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini