Tes Acak Antigen di Pos Penyekatan dan Jalur Wisata Sleman, Tiga Orang Reaktif

Senin, 17 Mei 2021 18:29 Reporter : Purnomo Edi
Tes Acak Antigen di Pos Penyekatan dan Jalur Wisata Sleman, Tiga Orang Reaktif Pemudik di Swab Tes Antigen. ©2021 Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Selama masa penyekatan mudik Lebaran 2021, Polres Sleman melakukan tes swab antigen kepada sejumlah pengendara yang kedapatan tak membawa surat bebas Covid-19. Dari tes swab diketahui ada tiga orang yang kedapatan reaktif Covid-19.

Kasatlantas Polres Sleman, AKP Anang Tri Novian menerangkan, ada dua pos penyekatan di Kabupaten Sleman. Pos ini berada di Tempel dan Prambanan yang keduanya berbatasan dengan Jawa Tengah. Anang menerangkan jika tes swab antigen dilakukan secara acak untuk mengantisipasi penularan Covid-19.

"Tes dilakukan supaya tidak ada penyebaran (Covid-19) di luar. Yang akan (kendaraan menuju) ke Jakarta sudah dirapid di perbatasan Jawa Tengah," kata Anang, Senin (17/5).

Anang menjabarkan, dari tes swab antigen ini diketahui ada tiga orang reaktif Covid-19. Dua orang berasal dari tes di Pos Prambanan dan satu orang di Pos Tempel.

"Yang di Prambanan kemarin kita koordinasikan dengan Dinkes Sleman. Kemudian kita bawa ke RS Bhayangkara," terang Anang.

Selain di perbatasan, tes swab antigen juga digelar di sejumlah tempat masuk wisata. Salah satunya dilakukan di kawasan Kaliurang.

"Kita lakukan juga di lokasi wisata. Yang masuk ke lokasi wisata kita tes secara random (acak)," ungkap Anang. [noe]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini