Tertangkap mencuri, Fajar terancam menikah di penjara

    Reporter : Adi Nugroho | Rabu, 10 April 2013 02:32
    Tertangkap mencuri, Fajar terancam menikah di penjara
    Fajar terancam menikah di penjara. ©2013 Merdeka.com

    Merdeka.com - Fajar Alamsyah (20), pelaku pencurian mesin dinamo mengaku nekat menjalankan aksinya lantaran kepepet untuk kebutuhan menikah. Pria asal Cilangkap, Cijantung, Jakarta Timur ini rencananya akan mempersunting gadis pujaannya akhir bulan ini.

    Namun, hari bahagia itu terancam dilakukan di dalam penjara karena Fajar terlibat aksi pencurian. Saat melancarkan aksinya, Fajar ditemani oleh seorang bernama Darmin. Namun Darmin berhasil meloloskan diri dari kejaran warga mengetahui peristiwa pencurian itu.

    "Teman saya kabur, saya tidak bisa kemana-mana karena sudah dikepung," kata Fajar dengan tangan terborgol di Polresta Bekasi Kota, Selasa (09/04).

    Menurut dia, saat itu kedua pelaku ini menyatroni gudang pabrik percetakan batako di wilayah Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi. Mereka mencuri sebuah mesin dinamo mesin pembuat batako untuk dijual ke tukang pengepul barang bekas di Pondok Gede.

    Hasil penjualan itu rencananya untuk tambahan biaya nikah. "Untuk biaya nikah mas," jelasnya.

    Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku kini mendekam di Polsek Jatiasih, dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan penjara tujuh tahun. Pelaku pun terancam menikah di dalam bui.

    [ded]

    Rekomendasi Pilihan

    KUMPULAN BERITA
    # Pencurian

    Komentar Anda



    BE SMART, READ MORE