Tersinggung, Yohana minta ibu angkat Angeline dijadikan tersangka

Sabtu, 6 Juni 2015 13:18 Reporter : Gede Nadi Jaya
Tersinggung, Yohana minta ibu angkat Angeline dijadikan tersangka menteri yohana yambise. ©youtube

Merdeka.com - Dari keterangan yang berhasil dikorek di lingkungan sekolah dan warga, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak, Yohana Susana Yembise mendesak Polda Bali untuk menetapkan ibu angkat Angeline, Telly Margareth sebagai tersangka.

"Tidak ada alasan sebelum anak ini hilang, terus mendapat siksaan. Semoga anak ini selamat ditemukan sehingga terungkap apa yang jadi alasan anak ini menghilang. Saya yakin anak ini tidak diculik," tegas Yohana menyikapi kasus hilangnya bocah berusia 8 tahun tersebut di Denpasar, Bali, Sabtu (6/6).

Pernyataan itu disampaikan Yohana usai melihat langsung kondisi rumah bocah yang masih duduk di bangku kelas 2 SD tersebut. Dia juga akan meminta Kapolda Bali untuk melakukan pemeriksaan ulang terhadap rumah Angeline. Pasalnya, Yohana menduga yang ditutup-tutupi di rumah Angeline, apalagi setelah ia tak diperkenankan memasuki areal rumah Angeline.

"Ini saya menteri, kok ditutup pintu. Ada sesuatu yang aneh dalam rumah itu, ini sudah mencurigakan," ungkap Yohana, dengan nada kesal.

Ia mengaku akan minta pihak kepolisian untuk memasang police line. "Ini sudah sangat memprihatinkan," ujarnya.

Pemasangan police line ini bertujuan untuk kepentingan penyelidikan, meski Angeline sudah ditemukan atau tidak. Yohana meminta keluarga Angeline harus diperiksa dan ditetapkan sebagai tersangka. Sebab, dari petunjuk yang didapatkannya, ibu angkat Angeline sudah sepantasnya sebagai tersangka.

"Dalam UU Perlindungan Anak pasal 81 sampai 82 sudah jelas ada unsur keteledoran, menelantarkan anak. Rumahnya juga tidak sehat. Jadi jelas, anak ini ditemukan atau belum ditemukan, ibu angkatnya tetap menjadi tersangka," tegas dia.

Lanjutnya, kondisi di dalam rumah juga sangat memprihatinkan. Hampir di seluruh sudut ruangan penuh dengan kotoran ayam. Belum lagi banyak anjing yang terus menggonggongi rombongan menteri.

Menurut Yohana, rumah tempat tinggal Angeline sangat tidak sehat, terutama bagi kondisi anak seusia Angeline. "Setelah saya melihat langsung, saya yakin rumah ini sangat tidak sehat. Orang-orang yang ada di dalam pun juga tidak sehat," papar Yohana, Sabtu 6 Juni 2015.

Pengusiran secara langsung ini juga tidak hanya diterima menteri Yohana. Bahkan kemarin, menteri PAN juga diperlakukan hal yang sama, padahal ibu asuh Angeline ada di dalam. [tyo]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini