Terseret Ombak saat Memancing di Pantai Nusa Dua, Warga Banyuwangi Ditemukan Tewas

Rabu, 2 Juni 2021 15:20 Reporter : Moh. Kadafi
Terseret Ombak saat Memancing di Pantai Nusa Dua, Warga Banyuwangi Ditemukan Tewas Tim SAR mengevakuasi korban, Rabu (2/5). ©2021 Merdeka.com/Istimewa

Merdeka.com - Seorang pemancing bernama Rohim (40), warga Dusun Nganjuk, Banyuwangi, Jawa Timur, ditemukan tewas di perairan dekat pantai kawasan Nusa Dua, Badung, Bali, Rabu (2/6). Dia sebelumnya dilaporkan hilang terseret ombak saat memancing di daerah itu pada Minggu (30/5).

Jasad korban terlihat terapung sekitar 10 meter dari bibir pantai sekitar pukul 13.25 Wita. "Tim Balawista melihat tubuh korban dan segera menghubungi Basarnas yang saat itu melakukan penyisiran darat," kata Anak Agung Alit Supartana, Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), Rabu (2/5).

Dia menjelaskan, posisi penemuan mayat korban tak jauh dari Hotel Grand Hyatt Nusa Dua, kurang lebih 600 meter arah barat daya.

"Selanjutnya korban dievakuasi menuju RSUD Sanglah dengan menggunakan ambulans BTDC," ujar Supartana.

Sebelumnya tim gabungan telah melakukan operasi SAR selama 4 hari sejak Rohim dilaporkan terseret ombak saat memancing pada Minggu (30/5).

Rabu (2/6), operasi dilakukan dengan menurunkan Rigit Inflatable Boat (RIB) dari Pelabuhan Benoa. Ketika pencarian gelombang kedua dimulai, mereka mendapat informasi korban telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. [yan]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Tewas Tenggelam
  3. Bali
  4. Basarnas
  5. Badung
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini