Terseret Ombak, Dua Wisatawan Watu Bolong Malang Hilang

Senin, 6 Mei 2019 07:05 Reporter : Darmadi Sasongko
Terseret Ombak, Dua Wisatawan Watu Bolong Malang Hilang Ilustrasi tenggelam. ©Shutterstock/Tom Wang

Merdeka.com - Dua orang wisatawan Watu Bolong Kabupaten Malang hilang terbawa ombak. Kedua pria pengunjung yang belum diketahui identitasnya itu hanya meninggalkan barang-barangnya di tepian pantai.

Keduanya meninggalkan sepeda motor Honda dengan nomor polisi W 5870 FU dan tas warna hitam berisi KTP, handphone beserta casnya, pakaian dan helm. KTP tersebut atas nama Fernanda Nirsa Aminudin (18) warga Desa Plumbungan, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo yang diduga sebagai salah satu korban.

"Kedua korban mandi dan tiba-tiba datang ombak besar. Korban tidak bisa menyelamatkan diri dan terbawa arus ke tengah laut dan hilang," kata AKP Ainun Djariah, Kasubag Humas Polres Malang, Senin (6/5).

Dia menambahkan, kejadian tersebut dilaporkan Minggu (5/5) sekitar pukul 12.00 WIB oleh saksi Mujito dan Buni yang berada di lokasi kejadian. Keduanya adalah penjaga keamanan pantai dan petugas loket. Kejadiannya sendiri sekitar pukul 09.00 WIB.

"Sebelum kejadian korban saat mandi sudah diingatkan olek saksi Mujito, dan keduanya saat itu langsung menepi," ujarnya.

Saksi memang bertugas mengingatkan para pengunjung agar tidak mandi di perairan, karena ombak dan gelombang sedang tinggi. Tetapi saat saksi bergeser ke tempat lain, mendengar teriakan 2 orang laki-laki yang terbawa arus ke tengah.

"Selang beberapa menit saksi mendengar teriakan dari pengunjung yang terbawa arus ke tengah," jelas Ainun.

Sementara itu, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang, Bagyo Setiono mengatakan, saksi bersama Anggota SAR saat itu juga berusaha memberikan pertolongan. Namun kedua korban hilang terbawa arus ke tengah laut.

"Petugas Satpolair bersama dengan Petugas Pos AL Sendangbiru dan Tim Sar PSR melakukan pencarian dengan penyisiran lewat darat dan perairan menggunakan perahu karet," tegasnya.

Lokasi wisata Watu Bolong berada di Perairan Wana Wisata Bajulmati, di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Lokasi ini banyak dikunjungi karena keindahan wisatanya. [fik]

Topik berita Terkait:
  1. Orang Hilang
  2. Tewas Tenggelam
  3. Malang
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini