Tersengat Listrik, Pekerja Tewas di Plafon Balai Kota Makassar

Kamis, 8 Desember 2022 00:01 Reporter : Ihwan Fajar
Tersengat Listrik, Pekerja Tewas di Plafon Balai Kota Makassar ilustrasi garis polisi. ©2015 merdeka.com/darmadi sasongko

Merdeka.com - Seorang pekerja instalasi Wifi, Muh Riri Iswanto (24) ditemukan meninggal dunia di plafon Lantai 6 Kantor Balai Kota Makassar, Rabu (7/12). Dia diduga tewas setelah tersengat listrik saat melakukan perbaikan di lokasi itu.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Makassar Ikhsan mengatakan, terdapat tiga orang korban dalam peristiwa itu. Seorang di antaranya meninggal dunia atas nama Muh Riri Iswanto. Sementara, dua rekannya dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar.

"Tiga orang ini pekerja mitra dari Dinas Kominfo Makassar yang sementara memperbaiki instalasi jaringan Wifi di lantai 6 ruang kerja Dinas Ketahanan Pangan. Saat memperbaiki, satu orang tersengat listrik hingga meninggal dunia," ujarnya kepada wartawan, Rabu (7/12).

Ikhsan menambahkan belum mengetahui identitas dua korban lainnya yang sudah dievakuasi di RS Bhayangkara Makassar. Keduanya mengalami syok usai mencoba menolong Riri.

"Satu orang sempat terlempar dan terjatuh ke bawah dan mengalami Syok. Satu orang lainnya sempat menolong temannya yang terjatuh ke bawah," kata dia.

2 dari 2 halaman

Korban Meninggal di Lokasi

Sementara Komandan Pleton Danton I Dinas Pemadam Kebakaran Makassar Andi Akbar Iksan menjelaskan saat melakukan evakuasi, korban berada di atas plafon. Kondisi ini menyulitkan tim rescue dikarenakan banyaknya instalasi kabel.

"Agak sulit diturunkan. Pas turun, langsung dibawa ke Bhayangkara," sebutnya.

Korban dinyatakan sudah meninggal dunia di tempat, karena seusai diturunkan dari atas plafon, denyut nadinya sudah tidak ada. "Dari pemeriksaan awal, sudah tidak ada denyut nadi. Penilaian awal di situ, sebelum kita melakukan tindakan sesuatu, kita ada namanya penilaian korban. Dan, memang sudah tidak ada nadi. Jadi kita sudah menyatakan dia meninggal dunia," ucapnya.

Baca juga:
Usai Bermain Surfing, Bule Rusia di Bali Tewas Tersengat Listrik
Perhatikan, Lakukan Hal Ini Agar Tak Tersetrum saat Banjir Melanda
Kronologi Dua Warga Blitar Meninggal di Kandang Ayam, Diduga Tersetrum Listrik
Dua Pengendara Motor Tersengat Aliran Listrik Akibat Kabel Menjuntai ke Jalan
Muatan Truk Hantam Kabel Listrik, Dua Warga Serdang Bedagai Tewas Kesetrum
Indekos di Tambora Terbakar, 6 Orang Tewas

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini