Tersangka Perekam Kampanye Hitam Jokowi Dikenal Tertutup dan Jarang Bergaul

Jumat, 1 Maret 2019 14:32 Reporter : Bram Salam
Tersangka Perekam Kampanye Hitam Jokowi Dikenal Tertutup dan Jarang Bergaul Rumah Citra Widaningsih. ©2019 Merdeka.com/Bram Salam

Merdeka.com - Rumah nomor 273 di Perum Bumi Telukjambe Blok W RT 02 RW 12 Sukaharja, Kecamatan Telukjambe Timur, Karawang, Jawa Barat, itu terlihat sepi. Tak nampak aktivitas di rumah bercat krem tersebut.

Bangunan itu diketahui milik CW, salah satu tersangka kampanye hitam dan ujaran kebencian terhadap Capres Jokowi. Namun rumah tersebut sejak Oktober tahun lalu tak pernah dihuni CW dan keluarga.

"Benar itu rumahnya, namun sudah lama tidak terlihat," kata salah seorang tetangga rumah, Ewong (48), saat ditemui, Jumat (1/3).

Menurut dia, rumah itu telah dikontrakan kepada orang lain. Namun dia tidak mengetahui persis pemiliknya kini tinggal di mana.

Hanya saja, sepengetahuannya selama ini CW dikenal sangat tertutup dan jarang bergaul di lingkungan perumahan.

"Tidak tahu dia tinggal di mana, karena jarang bergaul," ujar dia.

CW diketahui merupakan salah satu dari tiga tersangka kasus dugaan kampanye hitam terhadap Capres Jokowi. Dia diduga berperan sebagai perekam dan pihak yang menyebarluaskan video aksi trio emak-emak melalui akun twitter pribadinya @citrawida5.

CW bersama dua tersangka lain yaitu ES dan IP saat ini telah ditahan di Mapolres Karawang. Mereka relawan PEPES atau Partai Emak Emak Pendukung Prabowo Sandi tersebut dikenakan Pasal 28 ayat (2) Jo pasal 45A ayat (2) UU Nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik; dan/atau pasal 14 ayat 1 dan ayat 2 atau pasal 15 UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana. [gil]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini