Tersangka NA Ungkap Ciri-ciri R Yang Beri Ide Sate Sianida

Senin, 7 Juni 2021 16:42 Reporter : Purnomo Edi
Tersangka NA Ungkap Ciri-ciri R Yang Beri Ide Sate Sianida Rekonstruksi kasus sate sianida. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Tersangka kasus sate sianida, NA, membeberkan ciri-ciri pria berinisial R yang memberikan ide sate sianida. Ciri-ciri R ini diungkapkan NA ke kuasa hukumnya, Anwar Ary Widodo.

Ary menjelaskan, dari pengakuan NA diketahui jika R dan NA saling mengenal sejak setahun yang lalu. R merupakan seorang pelanggan di salon NA bekerja.

"Kalau pengakuan klien kami, R logatnya dari Sumatera. Masih muda, sekitar 30 tahun. Klien kami dan R ini sudah saling kenal sejak setahun yang lalu," kata Ary, Senin (7/6).

Ary menjabarkan, jika R memang adalah pelanggan NA di salon. Ary menyebut jika NA tak tahu setiap kali R dengan kendaraan apa. Terkait isu jika R diduga adalah seorang aparat, Ary mengaku tidak tahu.

"Itu (R diduga aparat). Nanti di persidangan akan kita sampaikan yang memberi ide (sate dicampur sianida) si R. Nanti kita buka-bukaan di persidangan," ucap Ary.

Ary menambahkan usai kasus sate sianida ini terungkap, R tak lagi bisa dihubungi. R menghilang dan nomor kontaknya tak aktif lagi.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Gunungkidul, AKP Ngadi menjelaskan jika R tak kunjung diketahui keberadaannya. Ngadi menyebut pihaknya pun memasukkan R ke dalam daftar pencarian orang (DPO).

"R Kita jadikan DPO. Karena yang bersangkutan belum bisa diamankan. Ada kendala yang tidak bisa kami ungkapkan. Nanti setelah kita gelarkan baru ditetapkan sebagai DPO," papar Ngadi usai rekonstruksi kasus Sate Sianida. [lia]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini