Tersangka korupsi Bakamla akan ungkap aktor lain yang lebih besar

Selasa, 14 Maret 2017 11:43 Reporter : Septian Tri Kusuma
Tersangka korupsi Bakamla akan ungkap aktor lain yang lebih besar Barang bukti hasil OTT KPK di Bakamla. ©2016 Merdeka.com/Muhammad Luthfi Rahman

Merdeka.com - Penyelidikan kasus dugaan korupsi proyek pengadaan alat survei monitoring di badan Keamanan Laut (Bakamla) RI masih dalam tahap pengembangan. Soesilo Ariwibowo, kuasa hukum salah seorang tersangka kasus korupsi Bakamla yakni, Deputi Informasi, Hukum dan Kerjasama Badan Keamanan Laut (Bakamla), Eko Susilo Hadi (ESH), menuturkan, nama Kepala Badan Keamanan Laut (Kabakamla) Laksdya Arie Soedewo tidak tersangkut kasus ini.

"Jujur, selama pendampingan si enggak ada. Tentu di dalam dakwaan itu kan sudah pemeriksaan saksi-saksi yang sangat komprehensif," ujarnya saat dikonfirmasi awak media di Gedung KPK, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (14/3).

Soesilo menambahkan, hingga saat ini belum ada pemeriksaan lebih lanjut soal kemungkinan adanya aliran dana dari tersangka ESH kepada atasannya di Bakamla.

"Sejauh pemeriksaan sekarang belum ada pertanyaan ke sana. Dan kalaupun ada saya kira pak Eko akan mengatakan apa adanya. Artinya itu ada atau tidak belum tahu kan," kata dia.

Soesilo memastikan kliennya akan menjadi Justice Collaborator (JC) KPK guna mengungkap adanya aktor lain dalam kasus ini. "Pastilah. Insya Allah pak Eko akan mengajukan JC sepanjang yang dia tahu, sepanjang yang dia alami dan dia lihat. Dia akan mengatakan apa adanya. Ketika seseorang jadi JC, berarti akan membuka aktor lain yg lebih besar," ungkapnya. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. Suap Bakamla
  2. Bakamla RI
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini