Terpisah dari Rombongan, Pemotor Trail Hilang di Hutan Sonu Kupang

Kamis, 18 Agustus 2022 12:36 Reporter : Ananias Petrus
Terpisah dari Rombongan, Pemotor Trail Hilang di Hutan Sonu Kupang Proses pencarian korban. ©2022 Merdeka.com/Ananias Petrus

Merdeka.com - Seorang pemotor trail di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur dilaporkan hilang saat ikut touring motocross, Rabu (17/8). Dia terpisah dari rombongan dan terjebak di hutan Sonu, Desa Pantulan, Kecamatan Sulamu, Kupang.

Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang yang mendapatkan laporan langsung bergerak ke lokasi. Mereka melakukan pencarian terhadap korban.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang I Putu Sudayana mengatakan, korban terpisah dari rombongan saat melakukan touring motocross.

Beberapa rekan beserta dan masyarakat setempat telah melaksanakan pencarian, namun hingga pukul 19.30 Wita upaya pencarian korban masih nihil dan hanya ditemukan sepeda motornya.

"Pada pukul 20.15 Wita, diberangkatkan tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang berjumlah enam orang dilengkapi Rescue 1 Unit D-Max, 1 Unit Rescue Trail, Palsar Darat, Alat Komunikasi, Pal medis dan palsar pendukung lainnya guna melaksanakan operasi SAR," jelasnya, Kamis (18/8).

2 dari 2 halaman

Korban Ditemukan Selamat

Tiba di lokasi kejadian, tim SAR gabungan yang terdiri dari rescuer Kantor Pencarian dan Penyelamatan Kupang, Polsek Sulamu, BPBD Kabupaten Kupang, Tagana, Babinkamtibmas Desa Pantulan, Kepala Desa Kalali, Kepala Desa Pantulan, masyarakat dan keluarga korban langsung bergerak untuk melaksanakan pencarian.

Pada pukul 01.10 Wita (dini hari) tim SAR gabungan menemukan korban dalam keadaan selamat. Dia langsung dievakuasi ke rumah warga dan diberikan pertolongan medis.

"Operasi SAR dinyatakan selesai, semua unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing, disertai ucapan terima kasih atas tugas kemanusiaan yang telah dilaksanakan," tutup I Putu Sudayana.

Baca juga:
Remaja Malang Hilang Diduga karena Gemar Main TikTok, Begini Kronologinya
Pamit Kerja, Pemuda Asal Srengseng Sawah Tak Kunjung Pulang
Cerita Pencarian Pelari Hilang di Gunung Arjuno hingga Ditemukan Selamat
Pelari Hilang di Gunung Arjuno Kirimkan Titik Koordinat, SAR Konsentrasi ke Lokasi
Pelari asal Jakarta yang Hilang di Gunung Arjuno Sempat Kirim Sinyal SOS
Peserta Lari Lintas Alam Asal Jakarta Hilang di Gunung Arjuno

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini