Terpeleset, pendaki jatuh ke kawah Gunung Api Dempo Pagaralam

Senin, 28 Desember 2015 18:06 Reporter : Irwanto
Ilustrasi Pendaki Gunung. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Diduga terpeleset saat melakukan pendakian, seorang pendaki jatuh ke kawah Gunung Api Dempo Pagaralam, Sumsel. Hingga kini, belum diketahui pasti keberadaan dan kondisi korban.

Kepala badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pagaralam, Herawadi mengungkapkan, kabar tersebut berasal dari penjaga pos pendakian di Tugu Rimau dan diteruskan ke petugas Basarnas Pagaralam tadi pagi. Saat ini, pihaknya sudah menurunkan tim gabungan untuk melakukan pencarian dan evakuasi.

"Benar, informasinya ada pendaki yang jatuh ke kawah Gunung Api Dempo," ungkap Herawadi, Senin (28/12).

Dijelaskannya, informasi terakhir, identitas pendaki yang jatuh tersebut adalah pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Palembang bernama Roy (18). Dia mendaki gunung tersebut bersama rekan-rekannya beberapa hari yang lalu.

"Kondisi korban belum tahu, kita tunggu laporan tim di lapangan," ujarnya.

Dugaan sementara, sambung dia, korban terpeleset sehingga langsung jatuh ke bagian kawah berdiameter sekitar seratus meter. Akibatnya, korban mengalami patah kaki saat terjatuh di gunung setinggi 3159 meter itu.

"Dugaannya begitu. Kita fokus melakukan evakuasi dulu," pungkasnya.Terpeleset, pendaki jatuh ke kawah Gunung Api Dempo Pagaralam. [eko]

Topik berita Terkait:
  1. Pendakian Gunung
  2. Palembang
  3. Kecelakaan
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini