Terpeleset ke Danau saat Ambil Sandal, Bocah 13 Tahun di Tangerang Tewas Tenggelam

Sabtu, 31 Juli 2021 04:30 Reporter : Kirom
Terpeleset ke Danau saat Ambil Sandal, Bocah 13 Tahun di Tangerang Tewas Tenggelam Petugas SAR mengevakuasi jenazah korban. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Nasib nahas dialami Dika (13), warga kawasan Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang. Bocah ini ditemukan tewas setelah di danau bekas galian pasir, Jumat (30/7) sore.

Sebelumnya, Dika dinyatakan hilang setelah tenggelam saat bermain bersama sejumlah teman-temannya di lokasi danau itu sekitar pukul 08.10 WIB. Saksi -saksi mengatakan, bocah itu terpeleset saat mengambil sandalnya yang jatuh ke dalam bekas galian.

"Pada saat itu korban berpegangan di sebuah dahan, namun tanpa disadari dahan itu patah dan korban terjatuh dalam danau sampai ditemukan sore tadi," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR, Hendra Sudirman.
.
Kejadian itu segera dilaporkan ke aparat terkait. Personel SAR gabungan langsung turun ke lokasi kejadian dan melakukan upaya pencarian. Mereka membagi tim menjadi tiga unit. Satu unit melakukan penyisiran dengan menggunakan perahu karet di sekitar lokasi kejadian.

"SRU kedua melakukan pencarian dengan pengamatan visual melalui jalur darat di area sekitar danau, dan SRU ketiga akan melakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian dengan radius 10 meter," ucap dia.

Jasad Dika akhirnya ditemukan tak bernyawa, tenggelam sekitar 5 meter dari titik terakhir terlihat. "Ditemukan pada Jumat (30/7) sore tadi sekitar pukul 15.55 WIB dalam radius 5 meter dari lokasi kejadian. Oleh petugas, korban kemudian langsung dievakuasi menuju rumah duka untuk diserahkan kepada keluarga," papar Hendra. [yan]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Tewas Tenggelam
  3. Tangerang
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini