Terpapar Covid, Puluhan Warga Rengasdengklok Isolasi Mandiri di Madrasah

Senin, 7 Juni 2021 09:34 Reporter : Bram Salam
Terpapar Covid, Puluhan Warga Rengasdengklok Isolasi Mandiri di Madrasah Ilustrasi Covid-19. Liputan6 ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - 32 Warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Dusun Warudoyong Selatan, Desa Rengasdengklok Selatan, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang. Warga terpapar virus corona yang masih menjalani isolasi mandiri di sebuah gedung madrasah hanya mengandalkan bantuan logistik dari warga sekitar.

Tokoh masyarakat sekitar, Hasan (46) mengatakan, saat ini belum ada bantuan logistik dari Pemerintah Kabupaten Karawang hingga warga sepakat mengumpulkan bahan pokok secara swadaya untuk membantu yang isolasi.

"Warga mengumpulkan bahan pokok seperti beras, sayuran dan buah-buahan. Bahan pokok itu, disediakan secara gratis hasil swadaya masyarakat dan gotong royong dalam bentuk kepedulian bersama untuk warga yang tengah menjalani isolasi di gedung madrasah," ungkap Hasan, Senin (7/6).

Menurut dia, hal tersebut adalah bentuk inisiatif masyarakat untuk membantu serta mengumpulkan sembako guna menyuplai kebutuhan asupan gizi kepada 32 warganya yang positif Covid-19. Masyarakat juga mendirikan dapur umum untuk membantu ke-32 warga yang terdampak Covid-19.

"Dapur umum ini nantinya akan menyediakan sebanyak seratus nasi bungkus untuk dibagikan tiga kali sehari, dan ini akan terus dilakukan selama ke-32 warga masih melakukan isolasi di gedung madrasah. Untuk bahan-bahan yang mereka masak ini, semuanya murni dipasok dari swadaya masyarakat sekitar Desa Rengasdengklok Selatan," ujarnya. [eko]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini