Teroris serang Polda Riau, keamanan di Polda Sumbar diperketat

Rabu, 16 Mei 2018 12:10 Reporter : ER Chania
Polda Sumbar Perketat Penjagaan. ©2018 Merdeka.com/ER Chania

Merdeka.com - Insiden penyerangan sejumlah orang terduga teroris ke Mapolda Riau pada Rabu (16/5) tak lantas membuat kepolisian di daerah tetangga, Polda Sumbar panik.

Meskipun diserang, Polda Sumbar belum akan mengirimkan bantuan ke saudara yang berada di sebelah timur bagian Sumbar tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Polda Sumbar Kombes Djihartono ketika dikonfirmasi sejumlah awak media di Mapolda Sumbar.

"Saat ini seluruh tingkatan kepolisian dari Mabes Polri hingga ke tingkat Polsek siaga, seluruh pengunjung yang datang diperiksa secara merinci," papar Djihartono.

Pantauan di Mapolda Sumbar dan Polresta Padang, sejumlah petugas kepolisian bersenjata lengkap ditempatkan di sisi kiri dan kanan atau dari gerbang masuk dan keluar kantor polisi.

"Hal tersebut demi mencegah terulangnya kejadian penyerangan markas kepolisian oleh orang terduga teroris dan menganggap polisi sebagai musuh utama," tuturnya.

Polisi bersenjata lengkap siaga di depan gerbang masuk Mapolda Sumbar pasca sejumlah insiden penyerangan markas kepolisian di beberapa wilayah Indonesia. [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini