Better experience in portrait mode.
Ternyata Ini Video dan Foto Ria Ricis yang Diancam Pemeras Disebar ke Medsos

Ria Ricis Diperas Rp300 Juta oleh Pemeras Tak Dikenal

Selebgram Ria Ricis diperas Rp300 juta oleh orang tak dikenal. Pelaku mengancam akan menyebarkan foto dan video pribadi Ria Ricis ke media sosial.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, mengatakan foto dan video yang akan disebar bukan kategori syur atau vulgar. Proses penyidikan terhadap laporan Ria Ricis masih berjalan.

Ria Ricis mengungkapkan bahwa foto selfie tanpa hijab dan video saat nge-gym dengan pakaian minim adalah yang akan disebar oleh pelaku. Kasus ini dilaporkan ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya pada 7 Juni 2024.

Polisi terus memburu pelaku pemerasan dan pengancaman terhadap Ria Ricis. Pihak kepolisian masih mendalami laporan tersebut yang ditangani oleh Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

Geser👉
FOTO: Penampakan Jalan Tol IKN yang Membelah Hutan Kalimantan, Pembangunannya Terus Dikebut Jelang HUT RI

Jalan Tol IKN Membelah Hutan Kalimantan

Pembangunan jalan tol menuju Ibu Kota Nusantara (IKN) membelah hutan Kalimantan Timur, menuju upacara perayaan HUT ke-79 Kemerdekaan RI.

Pengerjaan jalan tol mencapai lebih dari 80 persen hingga Juli 2024, menghubungkan IKN dengan Tol Balikpapan-Samarinda (Balsam).

Konstruksi jalan tol terus berjalan dengan tiga seksi, yakni Seksi 3A Karangjoang-KKT Kariangau, Seksi 3B KKT Kariangau-Simpang Tempadung, dan Seksi 5A Simpang Tempadung-Jembatan Pulau Balang.

Pembangunan jalan tol IKN dikebut agar dapat digunakan menjelang perayaan HUT ke-79 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2024. Geser Ke Atas untuk ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
Jasad Terikat dan Terbungkus Karung Ditemukan Mengambang di Saluran Air

Jasad Terikat dan Terbungkus Karung Ditemukan Mengambang di Saluran Air

Sesosok jasad laki-laki ditemukan mengambang di saluran penampungan air belakang Kantor TPST Bantargebang, Kota Bekasi, dalam kondisi terikat dan kepala terbungkus karung.

Jasad tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang warga saat sedang memancing belut di pinggir kali. Saat diamati, ternyata jasad laki-laki tersebut mengenakan jaket warna merah dan celana berwarna cokelat.

Dugaan sementara, jasad tersebut merupakan korban pembunuhan karena ditemukan dengan kondisi tangan dan kaki terikat serta kepala terbungkus karung. Tim gabungan dari Ditreskrimum Polda Metro Jaya dan Polres Metro Bekasi Kota sedang melakukan penyelidikan.

Jasad korban telah dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramatjati untuk diautopsi. Pembaca dapat menemukan ringkasan menarik lain dengan topik berbeda. Geser Ke Atas!

Geser👉
Chef de Mission Kontingen Indonesia Kunjungi SCTV Tower

Chef de Mission Kontingen Indonesia Kunjungi SCTV Tower

Chef de Mission Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024, Anindya Novyan Bakrie, melakukan kunjungan ke SCTV Tower.

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka menyambut perhelatan Olimpiade 2024 di Paris, Prancis.

Surya Citra Media (SCM) yang merupakan pemegang hak siar Olimpiade Paris 2024 akan menayangkan sejumlah pertandingan cabang olahraga secara eksklusif.

Pertandingan Olimpiade Paris 2024 akan disiarkan melalui stasiun TV Indosiar, Moji, dan SCTV, serta media multiplatform seperti Vidio.com dan Nex.

Geser👉
Pekerja Kebun Sawit Tewas Diterkam Harimau

Pekerja Kebun Sawit Tewas Diterkam Harimau

Pekerja kebun sawit di Riau tewas diterkam harimau aumatera.

Korban, Yasonia Zega, ditemukan tewas dengan kepala terputus di perkebunan sawit.

Kapolres Siak membenarkan kejadian ini dan mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap satwa liar.

Korban dimakamkan dan masyarakat dihimbau untuk mengurangi aktivitas pekerjaan di malam hari.

Geser👉
300 Hektare Hutan Lindung di Danau Toba Terbakar, Ini Penyebabnya

Petani Diduga Jadi Penyebab Kebakaran Hutan di Sumatera Utara

Kepala Dinas LHK Sumatera Utara mengungkapkan kebakaran hutan seluas 300 hektare di hutan lindung Siarubung, Sumut, diduga kuat akibat ulah petani.

Kebakaran terjadi saat seorang petani membakar sampah sisa panen padi, namun api malah merambat luas hingga ke kawasan hutan lindung di sekitar Danau Toba.

Kondisi cuaca panas dan angin kencang memperparah kebakaran, sehingga diperkirakan karhutla di kawasan Danau Toba mencapai 300 hektare.

Api telah padam, namun petugas masih melakukan pendinginan agar tidak terjadi kebakaran kembali. Kepolisian masih menyelidiki petani yang diduga menjadi dalang kebakaran tersebut.

Geser👉
Bupati Banyuwangi Dukung Pembentukan BNN Banyuwangi

Bupati Banyuwangi Dukung Pembentukan BNN Banyuwangi

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mendukung pembentukan BNN Banyuwangi untuk menanggulangi peredaran narkoba yang mengancam generasi muda.

Dengan sinergi pemerintah daerah, kepolisian, dan masyarakat, BNN Banyuwangi akan efektif dalam pencegahan dan pemberantasan narkoba.

Pemkab Banyuwangi memberikan dukungan penuh dengan menyiapkan aset sebagai kantor BNN Banyuwangi.

Pembentukan BNN Banyuwangi akan meminimalisasi risiko penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang serta mendukung upaya pemberantasan narkoba di daerah tersebut.

Geser👉
Temui Presiden MBZ, Jokowi Bahas Investasi IKN

Presiden Jokowi Angkat 4 Isu Utama dalam Pertemuan dengan Presiden UEA

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengangkat empat isu utama saat melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) di Qasr Al Watan, Abu Dhabi, Rabu (17/7).

Isu utama yang dibahas antara Indonesia dan UEA meliputi kerja sama perdagangan, kerja sama investasi strategis, kerja sama energi bersih dan iklim, serta kerja sama sosial budaya.

Presiden Jokowi mengapresiasi penyelesaian perundingan Comprehensive Economic Partnership Agreement (CEPA) dan investasi UEA di Indonesia yang semakin kuat. Jokowi juga mengapresiasi dukungan UEA dalam pembangunan energi bersih dan budaya di Indonesia.

Pertemuan ini juga diakhiri dengan undangan Presiden Jokowi kepada Presiden MBZ untuk berkunjung ke Indonesia pada bulan September. Kesimpulan dari pertemuan ini adalah adanya kerja sama yang positif antara Indonesia dan UEA dalam berbagai bidang.

Geser👉
KPK Temukan Kasus Korupsi di Pemkot Semarang

KPK Temukan Kasus Korupsi di Pemkot Semarang

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menegaskan tidak ada unsur politik terkait penggeledahan kantor Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu alias Ita. Penggeledahan itu setelah tim penyidik menemukan adanya kasus korupsi pengadaan hingga pemerasan di lingkungan Pemkot Semarang.

Berdasarkan bukti yang cukup, KPK menilai telah terjadi peristiwa tindak pidana korupsi di lingkungan Pemkot Semarang, sehingga penyelidikan naik ke tahap penyidikan. Empat orang, termasuk Wali Kota Semarang dan dua pihak swasta, telah dicegah bepergian ke luar negeri selama 20 hari kedepan.

KPK belum mengumumkan identitas tersangka secara resmi. Tersangka yang telah ditetapkan termasuk Wali Kota Semarang dan dua pihak swasta. Penetapan tersangka dan penahanan akan dilakukan setelah mereka dipanggil.

Kesimpulan dari kasus ini adalah KPK telah menemukan kasus korupsi di Pemkot Semarang dan telah melakukan tindakan pencegahan bepergian ke luar negeri terhadap empat orang terkait. Untuk informasi lebih lanjut, geser ke atas untuk menemukan ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
Cak Imin: Banyak Politisi tapi Tak Banyak Negarawan Punya Visi Jelas

Politisi Banyak, Tapi Negarawan Sedikit

Ketua Umum PKB, Cak Imin, mengungkapkan bahwa saat ini banyak politisi namun sedikit negarawan yang memiliki visi jelas tentang masa depan bangsa.

Cak Imin membuka Sekolah Pemimpin Perubahan Wilayah III yang meliputi Bali, NTT, NTB, Maluku, dan Maluku Utara. PKB ingin melahirkan politisi sekaligus negarawan dengan mengasah kemampuan kepemimpinan.

Cak Imin berharap para legislator PKB bisa berperan maksimal di lembaga legislatif dan melahirkan keputusan-keputusan yang bermanfaat untuk rakyat. Sekolah Pemimpin Perubahan menjadi modal bagi para legislator untuk berkiprah secara produktif dalam dunia politik parlemen.

Cak Imin mengajak pembaca untuk menemukan ringkasan menarik lain dengan topik berbeda. Geser Ke Atas!

Geser👉
Satgas TNI Berhasil Tembak Mati 3 Anggota OPM di Papua

Satgas TNI Berhasil Tembak Mati 3 Anggota OPM di Papua

Satgas Yonif RK 753/AVR berhasil menembak mati tiga anggota OPM di Papua setelah perlawanan sengit.

Para anggota OPM tersebut melakukan perlawanan ketika hendak ditangkap oleh pasukan TNI di kampung Karubate, Distrik Muara, Kabupaten Puncak Jaya.

Dalam baku tembak tersebut, tiga anggota OPM tewas dan pimpinan kelompok berhasil kabur.

Satgas Yonif RK753/AVR akan memperketat penjagaan di sekitaran lokasi untuk mengantisipasi serangan balik dari kelompok OPM.

Geser👉
PKB: Tidak Ada Isu Politik Identitas di Pilkada Jakarta 2024

PKB: Tidak Ada Isu Politik Identitas di Pilkada Jakarta 2024

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meyakini tidak akan muncul lagi isu politik identitas di Pilkada Jakarta 2024.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menyatakan bahwa kontestasi politik di Pemilu 2024 sudah lebih berkualitas dan tidak ada lagi isu sara yang muncul.

PKB mengusung Anies Baswedan sebagai calon gubernur di Pilkada Jakarta 2024, namun survei menunjukkan Ahok juga memiliki elektabilitas tinggi.

PKB belum menentukan calon wakil Anies Baswedan, namun prosesnya masih berjalan. Geser Ke Atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
MUI: Ketika Hasil Usaha Youtube Diperoleh Secara Halal Maka Wajib Zakat

Potensi Zakat YouTuber di Indonesia

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat menyinggung besarnya potensi pengelolaan zakat dari kalangan YouTuber di tanah air yang dapat digunakan untuk membantu mengatasi berbagai persoalan sosial di masyarakat.

Ketua MUI bidang Fatwa Prof Muhammad Asrorun Ni'am Sholeh menyatakan bahwa zakat dari YouTuber tersebut wajib ditunaikan jika sudah memenuhi syarat.

Asrorun menyarankan para YouTuber menunaikan zakat karena banyak di antara mereka berasal dari kalangan anak muda dengan kesadaran agama yang tinggi.

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI Prof Nur Ahmad menambahkan bahwa potensi zakat di Indonesia mencapai Rp327 triliun jika digarap secara maksimal.

Geser👉