Terminal 2E terbakar, Garuda dari Semarang juga kena delay

Minggu, 5 Juli 2015 14:39 Reporter : Yulistyo Pratomo
Terminal 2E terbakar, Garuda dari Semarang juga kena delay Garuda Indonesia. merdeka.com/faisalassegaf

Merdeka.com - Kebakaran melanda JW lounge di Terminal 2E Keberangkatan Bandara Internasional Soekarno-Hatta pagi tadi. Kejadian ini turut berimbas pada penerbangan Garuda Indonesia di Semarang, Jawa Tengah.

Dua penerbangan dari Bandara Ahmad Yani Semarang tujuan Jakarta ditunda keberangkatannya. Hingga saat ini, belum ditentukan apakah pesawat tersebut kembali melakukan penerbangan atau tidak.

"Ada dua pesawat dari Garuda Indonesia yang ditunda keberangkatannya," kata General Manajer PT Angkasa Pura I Bandar Udara (Bandara) Ahmad Yani Semarang Priyo Jatmiko di Semarang, Minggu (5/7), demikian dilansir Antara.

Dua pesawat yang mengalami penundaan antara lain nomor penerbangan GA-235 seharusnya berangkat pukul 09.55 WIB dan GA-237 seharusnya lepas landas pukul 11.35 WIB. Meski demikian, penundaan ini tak menimbulkan dampak lebih besar di bandara tersebut.

"Untuk sementara dua maskapai terebut yang ditunda, yang lain belum ada," lanjut dia.

Penundaan penerbangan dua pesawat tersebut menyebabkan penumpukan penumpang di Bandara Ahmad Yani. Priyo mengatakan belum ada kepastian keberangkatan pesawat yang ditunda tersebut.

"Kami siap bantu kalau ada penumpang yang akan beralih ke maskapai lain," katanya.

Dia mengharapkan maskapai lain bisa membantu dan memfasilitasi jika akan ada penumpang Garuda yang akan beralih penerbangan untuk mengurai penumpukan penumpang. [tyo]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini