Terlilit Utang, Napi Asimilasi di Bali Kembali Masuk Bui Usai Curi Sepeda Motor

Selasa, 9 Juni 2020 22:01 Reporter : Moh. Kadafi
Terlilit Utang, Napi Asimilasi di Bali Kembali Masuk Bui Usai Curi Sepeda Motor Napi Asimilasi di Bali Curi Sepeda Motor. ©2020 Istimewa

Merdeka.com - Enam kali keluar masuk penjara karena terbukti mencuri tak membuat Gede Loka Wijaya (46) menjadi jerah. Kini, dia kembali mendekam di jeruji besi karena kembali melakukan pencurian sepeda motor (curanmor).

"Modus operandinya, pelaku mengambil sepeda motor korban di dalam garasi dicmana kunci sepada motor ditaruh di dasbord depan pada saat malam hari," kata Kasubbag Humas Polres Badung Iptu Ketut Gede Oka Bawa, Selasa (9/6).

Peristiwa curanmor itu terjadi pada Minggu (7/6) lalu sekitar pukul 05.00 WITA di Banjar Keliki, Desa Cemag, Kecamatan Mengwi, Badung, Bali.

Awalnya, korban Andre Lesmana Arya, mengaku telah kehilangan satu unit sepeda motornya di garasi. Saat itu, korban masuk ke rumah dengan kunci kontak diletakkan di kolong dasbor motornya.

Tak lama kemudian, korban mengetahui sepeda motor yang diparkirkannya telah raib. Korban lantas mengecek keberadaan motornya di sekitar rumah, namun tidak ditemukan.

Adapun jenis sepeda motor milik korban merek Yamaha NMAX tipe 2DP-R A/T tahun 2018 warna hitam dengan nopol DK 6560 FAW.

"Akibat peristiwa itu, pelapor (korban) mengalamai kerugian sebesar Rp 25.000.000. Selanjutnya, melaporkan peristiwa tersebut ke pihak kepolisian untuk dilakukan proses lebih lanjut," ujar Oka Bawa.

Atas laporan itu, polisi melakukan olah TKP dan mengetahui pelaku curanmor. Pelaku berhasil ditangkap di halte bus di wilayah Kabupaten Jembrana, Bali, saat baru turun dari bus pada Senin (8/6) sekitar pukul 12:00 WITA.

"Pelaku juga merupakan seorang residivis yang baru dua bulan keluar penjara karena mendapatkan asimilasi," terang dia.

Baca Selanjutnya: Dari hasil interogasi pelaku mengakui...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini