Terlibat suap Adriansyah, pengusaha AH ditangkap KPK di Senayan

Jumat, 10 April 2015 12:01 Reporter : Mustiana Lestari
Terlibat suap Adriansyah, pengusaha AH ditangkap KPK di Senayan Ilustrasi KPK. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Semalam KPK menangkap anggota Komisi IV dari PDIP Adriansyah di kawasan Sanur, Bali. Selain Adriansyah, KPK juga menangkap pengusaha di kawasan Senayan pada kemarin petang (9/4).

"AH ditangkap di lobi hotel Senayan sekitar pukul 18.49 WIB," kata Pelaksana tugas Wakil Ketua KPK Johan Budi dalam konferensi pers di KPK, Jakarta, Jumat (10/4).

Diduga AH juga terlibat dalam kasus suap yang membelit Adriansyah. "Ketiganya dibawa ke KPK dan dilakukan pemeriksaan terkait pemberian (pengurusan) izin," sambung Johan Budi.

Diketahui, KPK melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada Kamis (9/4) malam, di kawasan Sanur, Bali. Salah satu dari yang tertangkap berasal dari anggota komisi IV dari PDIP Adriansyah. Saat ini, pihak KPK masih bersiap-siap di kantornya, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, guna menanti kedatangan hasil tangkap tangan beserta barang bukti yang diamankan.

KPK telah menyita sejumlah barang bukti berupa pecahan uang dolar Singapura yang diamankan bersama penyelenggara negara itu.

"Ada sejumlah uang dalam bentuk uang dolar Singapura," kata Johan Budi menambahkan. [rep]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini