Terkait Persoalan di Perumahan Illago Tangerang, Polisi Sebut Sudah Beres

Kamis, 20 Mei 2021 19:14 Reporter : Kirom
Terkait Persoalan di Perumahan Illago Tangerang, Polisi Sebut Sudah Beres Kapolsek Kelapa Dua AKP Fredy Yudha. Antara

Merdeka.com - Persoalan terjadi antara warga Curug Sangereng dengan warga Perumahan Illago, Paramount Serpong, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang terkait speaker masjid. Kepolisian sektor Kelapa Dua, Polres Tangerang Selatan memastikan persoalan tersebut muncul karena terjadinya salah paham dan kini sudah berakhir setelah kedua pihak saling memahami.

"Itu sudah beres kok, intinya semua salah paham. Cuma salah paham. Mereka sudah klarifikasi, dari tadi juga sudah di mediasi kecamatan," kata Kapolsek Kelapa Dua AKP Fredy Yudha dikonfirmasi, Kamis (20/5).

Fredy menerangkan, dalam mediasi yang dilaksanakan oleh musyawarah pimpinan kecamatan (Musipika) yang dihadiri Camat, Koramil dan Kepolisian kedua belah pihak saling memahami.

"Salah paham, salah penyampaian dari warga perumahan, dan DKM juga sudah menerima dengan warga sekitar," ucap Fredy.

Menurut dia, peristiwa kekisruhan itu terjadi akibat persoalan speaker masjid. "Masalah toa speaker, yang mungkin penyampaian dari yang warga perumahan itu salah. Itu langsung diklarifikasi saat itu. Sudah mediasi semua oleh Muspika dengan Bu Camat, Koramil, Kepolisian dan tokoh agama juga," jelas Kapolsek.

Sebelumnya beredar video yang memperlihatkan ratusan warga Curug Sangereng, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, berselisih dengan warga perumahan Illago, Paramount Serpong, Rabu (19/5) malam.

Abdul Haer, warga setempat menyebutkan bahwa kejadian itu terjadi pada Rabu malam pukul 21.00 WIB.

"Persoalannya sudah selesai, sudah saling mengklarifikasi," kata Abdul yang juga pengurus Masjid Al Fudhola, Curug Sangereng.

Dia juga enggan banyak berkomentar terkait perihal tersebut, namun dipastikannya bahwa kejadian itu terjadi karena salah paham warga atas permintaan seorang warga yang tinggal di perumahan, untuk menggeser arah toa masjid.

"Warga perumahan itu meminta kepada pengurus dan DKM menggeser arah toa Masjid. Dia minta digeser sedikit saja," ungkap Abdul.

Akibat permintaan itu, warga ada yang salah paham hingga terpancing emosi. Namun dipastikan tidak ada korban dalam peristiwa itu. "Sekarang sudah selesai," kata dia. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Tangerang
  3. Masjid
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini