Terkait kasus perizinan, KPK sita ratusan juta saat OTT Bupati Subang

Rabu, 14 Februari 2018 10:06 Reporter : Yunita Amalia
Terkait kasus perizinan, KPK sita ratusan juta saat OTT Bupati Subang Bupati Subang Imas Aryumningsih. ©Istimewa

Merdeka.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengendus dugaan penyalahgunaan wewenang terkait perizinan dilakukan Bupati Subang Imas Aryumningsih. Politisi Golkar itu sebelumnya terjaring operasi tangkap tangan KPK bersama tujuh orang lainnya di sejumlah tempat berbeda.

"Dari identifikasi awal transaksi diduga terkait dengan kewenangan perizinan," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Rabu (14/2).

Penyidik KPK turut mengamankan sejumlah orang dalam OTT tersebut. Imas dan tujuh orang diamankan saat ini tengah menjalani pemeriksaan di KPK.

"Ratusan juta sejauh ini. Diduga dari pembicaraan awal, miliaran rupiah," katanya.

Hingga kini penyidik KPK masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap kedelapannya. KPK bakal menentukan status mereka setelah pemeriksaan selama 24 jam.

Diketahui, Imas Aryumningsih menggantikan Bupati Subang sebelumnya, Ojang Sohandi, yang ditangkap karena korupsi BPJS Subang pada 2014 lalu. Imas Aryumningsih saat ini mencoba untuk ikut kontestasi Pilkada Serentak di Subang dengan menggandeng pensiunan TNI AU, dan diusung koalisi Partai Golkar yang memiliki 7 Kursi DPRD dan PKB yang memiliki 5 kursi DPRD. [gil]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini