Terjebak di Septic Tank, Tiga dari Lima Warga Garut Meninggal Dunia

Jumat, 7 Mei 2021 18:57 Reporter : Mochammad Iqbal
Terjebak di Septic Tank, Tiga dari Lima Warga Garut Meninggal Dunia Ilustrasi mayat. ©2013 Merdeka.com/Shutterstock/forestpath

Merdeka.com - Lima orang warga Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jumat (7/5) diketahui terjebak dalam lubang septic tank yang tingginya mencapai 6 meter. Dalam kejadian tersebut, tiga orang diketahui meninggal dunia karena diduga menghirup gas beracun.

Kapolsek Garut Kota, Resor Garut, Kompol Hermansyah mengatakan, kejadian tersebut terjadi di Kampung Cibening, Kelurahan Cimuncang, Kabupaten Garut.

“Awalnya, salah satu korban atas nama Ratnasari (30) membersihkan rumput di tebing yang tingginya 4 meter. Saat sedang membersihkan rumput, korban terperosok dan masuk kedalam septic tank,” katanya, Jumat (7/5).

Suami korban, Roni (35) yang mengetahui istrinya terperosok kedalam septic tank langsung berupaya menolong dengan cara masuk langsung. Warga lainnya yang juga mengetahui, Jaka (33), Dadang (42), dan Muslim (25) juga berupaya menolong.

“Septic tank itu diduga mengeluarkan gas beracun, sehingga saat upaya pertolongan sedang dilakukan malah membuat mereka lemas hingga tidak sadarkan diri. Kedalam septic tank itu mencapai 6 meter,” ujarnya.

Warga lainnya yang mengetahui kondisi tersebut langsung berupaya mencari bantuan karena khawatir kalau harus langsung menolong. Namun rupanya tiga orang warga yang terjebak di dalam septic tank, yaitu Ratna, Roni, dan Jaka diketahui meninggal dunia. Dua lainnya, berhasil menyelamatkan diri walau lemas.

Petugas penolong dari Dinas Pemadam kebakaran Kabupaten Garut yang diminta membantu, turun ke lokasi dan langsung mengevakuasi para korban dibantu warga setempat.

“Semua korban saat ini sudah berhasil dievakuasi. Untuk korban selamat langsung kita evakuasi ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan," tutup Hermansyah. [fik]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Keracunan Gas
  3. Garut
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini