Terima tongkat komando, Kapolri Tito puji kinerja Jenderal Badrodin

Kamis, 14 Juli 2016 10:39 Reporter : Anisyah Al Faqir
Terima tongkat komando, Kapolri Tito puji kinerja Jenderal Badrodin Jenderal Tito Karnavian dilantik jadi Kapolri. ©2016 dok.biro pers setpres

Merdeka.com - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian mengapresiasi kinerja Jenderal Badrodin Haiti selama menjadi Kapolri. Mantan kepala BNPT ini mengaku salut akan prestasi yang telah dicapai Kapolri sebelumnya, sebab kala itu Polri tengah dihadapkan dalam situasi yang sulit.

"Meskipun awalnya menghadapi banyak kendala. Beliau berhasil membawa Polri tetap eksis dengan segala kelebihan dan kekurangannya," kata Jendral Tito dalam sambutannya di upacara serah terima jabatan di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Kamis (14/7).

Dalam kesempatan tersebut, Jendral Tito juga menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Jenderal Badrodin atas segala pencapaian dan prestasi selama 1 tahun 3 bulan. Dia berjanji akan meneruskan tongkat kepemimpinan Polri sesuai dengan program nawacita pemerintah dan visi misi Polri.

"Sebagai penerus saya berkomitmen akan melakukan tugas kepolisian sesuai dengan sebagi nawacita dan visi dan misi polri tahun 2015-2019 acuannya," tutur Tito.

"Niat baik dan komitmen menjadi landasan bagi saya untuk mencapai visi yang telah di tepatkan," tambahnya.

Jendral bintang 4 ini mengaku penunjukan dirinya sebagai Kapolri merupakan amanah paling besar. Konsekuensi dari jabatan orang nomor 1 di Kepolisian ini tak hanya kepada masyarakat dan negara tetapi juga kepada Sang Pencipta.

"Penunjukan saya sebagai Kapolri merupakan amanah yang paling besar dan konsekusi tinggi kepada hukum, masyarakat dan terlebih kepada Allah SWT," tutup Tito.

Baca juga:

Momen saat Jenderal Tito Karnavian terima tongkat komando Kapolri

PKS titip pekerjaan rumah buat Tito Karnavian di Polri

Ini alasan Komjen Budi Waseso tak hadiri pelantikan Kapolri Tito

Eks Wakapolri minta Jenderal Tito bawa Polri jadi lembaga independen

Tito Karnavian)', 'Click', 'Mantan Wakapolri minta Jenderal Tito naikkan gaji polisi')" href="http://www.merdeka.com/peristiwa/mantan-wakapolri-minta-jenderal-tito-naikkan-gaji-polisi.html" target="_blank">Mantan Wakapolri minta Jenderal Tito naikkan gaji polisi [sho]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini