Teriak 'bebaskan Ahok' di kubu GNPF MUI, pria rambut cepak dikeroyok

Selasa, 10 Januari 2017 12:16 Reporter : Fikri Faqih
Orang diamuk GNPF. ©2017 merdeka.com/fikri faqih

Merdeka.com - Sempat terjadi kericuhan di barisan massa yang merupakan ‎gabungan organisasi masyarakat (ormas) yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI). ‎Sebab seorang pria berambut cepak yang hampir habis diamuk massa.

Berdasarkan pantauan merdeka.com, pria yang belum diketahui identitasnya tersebut masuk ke kerumunan massa yang kontra dengan terdakwa kasus dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama itu.‎ Kemudian dia berteriak 'bebaskan Ahok' di tengah-tengah massa yang tengah menggelar orasi.

"Dia bilang bebaskan Ahok, terus saya bilang bang kalau ngomong jangan di sini karena ini orang FPI semua. Tetapi dia masih ngomong jadi kedengaran jadi orang-orang langsung gebuki dia," kata salah satu pedagang keliling, Masto di depan Kantor Kementerian Pertanian, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (10/1).

Beruntung, pria berambut cepak tersebut diamankan pihak kepolisian yang berjaga sebelum massa semakin beringas.‎ Pria itu pun sempat dibawa ke dalam Gedung Auditorium Kementan.

Akibat kejadian itu, pria tersebut terlihat mengalami luka. Pada bagian pelipisnya terlihat ada luka yang diduga akibat sempat dihakimi massa.


[eko]

Topik berita Terkait:
  1. Sidang Ahok
  2. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.