Terendam Hampir Satu Meter, Ruas Tol Bintaro-BSD Ditutup

Kamis, 6 Oktober 2022 19:48 Reporter : Kirom
Terendam Hampir Satu Meter, Ruas Tol Bintaro-BSD Ditutup Petugas menutup ruas Tol Bintaro-BSD. ©2022 Merdeka.com/Kirom

Merdeka.com - Ruas jalan tol Bintaro-BSD kembali ditutup bagi semua jenis kendaraan akibat banjir, Kamis (6/10) malam. Pengendara dari arah Jakarta menuju Serpong dan sebaliknya diminta mencari jalur alternatif lain guna menghindari kepadatan lalu lintas.

Direktur Utama PT Bintaro Serpong Damai (BSD) Tol Purwoto menerangkan bahwa saat ini ruas jalan tol itu benar-benar tidak dapat dilalui berbagai jenis kendaraan karena tingginya genangan air.

"Terkini ketinggian air mencapai 94 cm, agar pengguna jalan mencari alternatif lain," ungkap Direktur PT BSD Tol Purwoto.

2 dari 2 halaman

Pengendara Diminta Cari Jalur Alternatif

Dengan kondisi itu, maka lalu lintas dari arah Jakarta ke Serpong dan Serpong menuju Jakarta tidak dapat dilalui. Pengguna jalan yang sebelum masuk tol diminta mencari jalur alternatif lain.

"Saat ini ada yang dari Jakarta ke arah Serpong tidak dapat melintas, berhenti. dan kami sarankan cari alternatif lain sebelum masuk Tol BSD. Bisa masuk tol arah Parigi, Pondok Aren," terang dia.

Begitu juga arah sebaliknya yang akan menuju Jakarta dari Serpong, disarankan untuk mencari alternatif jalan tol menuju Parigi atau Serpong-Kunciran.

"Kalau sudah terlanjur di Tol dari BSD ke arah Jakarta, sebelum masuk tol pengguna jalan bisa alternatif ke arah Alam Sutera," jelasnya.

Dilansir dari akun twitter @infotolbsd, menuliskan ruas jalan tol tersebut sudah tidak dapat dilalui kendaraan dari kedua arahnya. Titik air paling tinggi berada di KM08+550 dan KM 08+700.

Baca juga:
Hujan Siang hingga Sore, Perumahan dan Sekolah di Tangsel Terendam Banjir
Potret MTsN 19 DKI Luluh Lantah Akibat Banjir, 3 Siswa Dikabarkan Meninggal
Identitas Tiga Siswa MTSN 19 Pondok Labu yang Tewas Tertimpa Tembok Akibat Banjir
Jalan TB Simatupang dan Tol JORR Banjir, Lalin Lumpuh
Hujan Deras Guyur Jakarta, 7 Ruas Jalan dan 5 RT Tergenang Banjir

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini