Terduga teroris di Solo ditangkap saat antar anaknya ke sekolah

Selasa, 14 Mei 2013 12:45 Reporter : Arie Sunaryo
Terduga teroris di Solo ditangkap saat antar anaknya ke sekolah Densus. ©2012 Merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Densus 88 antiteror Mabes Polri telah menangkap seorang terduga teroris Slamet Pilih Utomo alias Pilis (36), warga Kampung Dipotrunan RT 04/XI, Kelurahan Tipes, Serengan Solo Jawa Tengah, Selasa (14/5).

Pilis ditangkap polisi saat sedang mengantar anak sulungnya ke sekolah, di TK Aisyiyah 50 Tipes, Solo, sekitar pukul 07.00 WIB. Pilis yang mengendarai Suzuki Jet Cooled, hingga kini belum diketahui keberadaannya.

"Benar dia sudah ditangkap Densus 88 dan saat ini masih bersama tim yang menangkapnya. Mengenai keterlibatan Pilis dalam dalam kasus apa, saya tidak berwenang untuk menyampaikannya," kata Kapolresta Solo, Kombes (Pol) Asdjimain.

Sementara itu, kakak Pilis, Wiji Lestari mengaku, hingga kini belum mengetahui keadaan adiknya. Baik dari kepolisian maupun aparat pemerintah setempat belum ada pemberitahuan apapun.

"Tadi itu Pilis nganter anaknya yang kecil ke TK Aisyiyah, Tipes, pakai sepeda motor. Eh tahu-tahu anaknya dianter pulang sama ibu-ibu. Biasanya dia itu habis nganter langsung pulang," jelasnya.

Beberapa warga yang kebetulan berada di tempat kejadian mengaku melihat dua mobil berisi aparat kepolisian, membawa Pilis. "Tadi itu ada rame-rame polisi, di kampung. Ada dua mobil Avanza putih. Kelihatannya nangkep Pilis itu," ujar seorang warga yang enggan disebut namanya. [has]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Terorisme
  3. Densus 88
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini