Terdakwa kasus remas payudara di Depok divonis 1 tahun bui

Jumat, 10 Agustus 2018 03:44 Reporter : Nur Fauziah
Terdakwa kasus remas payudara di Depok divonis 1 tahun bui ilustrasi pengadilan. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Majelis hakim Pengadilan Negeri Depok menjatuhkan hukuman satu tahun penjara terhadap Ilham Sinna Tanjung, pelaku pelecehan seksual di Jalan Kuningan, Beji Depok pada Januari lalu. Vonis itu lebih berat dari tuntutan jaksa yang hanya empat bulan saja.

Ketua Majelis Hakim Rizki Mubarak mengatakan, terdakwa Ilham dinyatakan bersalah melakukan tindakan pelanggaran susila di tempat umum. Tindakan itu dilakukan dengan sengaja di tempat terbuka.

"Terdakwa Ilham Sina Tanjung telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana dengan sengaja melakukan kesusilaan di tempat terbuka. Oleh karena itu, menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Ilham Sina Tanjung dengan pidana penjara selama 1 tahun," katanya, Kamis (9/8).

Terdakwa juga diwajibkan membayar denda Rp 2.000. Kemudian hakim meminta agar jaksa mengembalikan barang bukti pada terdakwa.

"Kepada JPU Kejaksaan Negeri yang menangani kasus tersebut, untuk mengembalikan barang bukti berupa 1 unit motor Honda Vario bernopol B-3720-THU berikut STNK dan kunci kontak serta 1 buah helm half face kepada terdakwa," tukasnya.

Setelah memutuskan, lalu hakim menanyakan pada terdakwa apakah akan banding atau tidak. Hakim memberikan waktu hingga tujuh hari pada terdakwa. "Apakah terdakwa menerima atau akan banding, atau akan pikir-pikir dahulu selama 7 hari?" tutupnya.

Ilham adalah pelaku peremas payudara terhadap seorang wanita di Jalan Kuningan Beji Depok. Aksinya terjadi pada 11 Januari 2018. Saat itu AH, korban yang merupakan karyawati swasta diremas payudaranya oleh pelaku.

Kasus ini menjadi ramai setelah rekaman aksi pelecehan tersebut viral di sosial media. Kasus ini juga menjadi sorotan umum saat itu. Tak lama korban melapor ke Polresta Depok, pelaku akhirnya diamankan. Dan kini kasusnya sudah divonis majelis hakim. Nur Fauziah [eko]

Topik berita Terkait:
  1. Pelecehan Seksual
  2. Depok
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini