Terbukti Rencanakan Bunuh Fera, Prada DP Dituntut Seumur Hidup Bui

Kamis, 22 Agustus 2019 11:23 Reporter : Irwanto
Terbukti Rencanakan Bunuh Fera, Prada DP Dituntut Seumur Hidup Bui Sidang Prada DP. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Pengadilan Militer I-04 Palembang kembali menggelar sidang perkara pembunuhan Fera Oktaria (21) dengan terdakwa pacarnya sendiri, Prada DP (22), Kamis (22/8). Sidang dengan agenda pembacaan tuntutan.

Oditur CHK Mayor Darwin Butar Butar saat membacakan tuntutan menyebutkan, dari fakta persidangan terdakwa secara terbukti dan meyakinkan telah merencanakan pembunuhan. Oditur menuntut terdakwa dengan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana.

"Memohon kepada majelis hakim untuk menghukum terdakwa Pasal 340 KUHP dengan hukuman pokok seumur hidup penjara," ungkap Darwin.

Oditur menilai banyak hal yang memberatkan terdakwa. Prada DP dianggap melanggar Sapta Marga, jiwa prajurit, merusak nama baik TNI di mata masyarakat, menghilangkan nyawa korban, dan berusaha menghilangkan jejak dengan memutilasi korban. Sementara unsur yang meringankan adalah terdakwa bersikap sopan selama persidangan dan belum pernah dihukum.

"Rencana pembunuhan sudah terpenuhi dan merampas jiwa orang lain terbukti dan terpenuhi," ujarnya.

Usai mendengarkan tuntutan penasihat hukum terdakwa mengajukan nota pembelaan. Hakim ketua Letkol Chk Khazim memberikan waktu membacakan pembelaan pada persidangan berikutnya, 29 Agustus 2019.

"Kami harus berlaku adil, oditur diberitakan waktu seminggu menyiapkan tuntutan dan penasihat hukum juga seminggu," kata hakim. [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini