Terbelit Utang, Pria di Bali ini Nekat Curi 3 Ekor Sapi

Jumat, 14 Februari 2020 15:19 Reporter : Moh. Kadafi
Terbelit Utang, Pria di Bali ini Nekat Curi 3 Ekor Sapi Pria nekat curi 3 sapi di Bangli. ©2020 Merdeka.com/Kadafi

Merdeka.com - Polisi berhasil menangkap pelaku berinisial WS (41) karena melakukan pencurian tiga ekor sapi milik korban bernama I Wayan Kasir di Bangli, Bali.

"Tim gabungan Polsek dan Polres Bangli berhasil menangkap yang bersangkutan dalam kurun waktu lima jam dari kasus tersebut dilaporkan," kata Kasubbag Humas Polres Bangli AKP Sulhadi di Mapolsek Bangli, Jumat (14/2).

Peristiwa pencurian itu dilakukan pelaku di kandang sapi milik korban di Banjar Tiying, Desa Pengotan, Kabupaten Bangli, pada Rabu (12/2) lalu, sekitar pukul 01.00 Wita. Korban menyadari sapi-sapinya dicuri pada pukul 07.30 WITA.

Sulhadi menerangkan, penangkapan berawal dari pengaduan korban yang melaporkan telah kehilangan sapi di kandangnya pada hari Rabu (12/2). Kasir kemudian melapor ke Mapolsek Bangli pukul 11.30 WITA.

Polisi langsung melakukan penyelidikan dan memeriksa saksi-saksi termasuk sopir mobil mitsubhisi atau colt milik saksi yang berinisl INB yang digunakan untuk mengangkut hewan ternak tersebut.

"Dari pemeriksaan saksi INB tersebut, diperoleh informasi bahwa pelaku WS meminta tolong kepada saksi untuk mengangkut sapi yang diakui milik pelaku," ujar dia.

1 dari 1 halaman

Berdasarkan keterangan tersebut, polisi langsung mengamankan pelaku WS di rumahnya, Desa Pengotan, Kabupaten Bangli pada Rabu (12/2) pukul 16.00 WITA.

Usai diperiksa, pelaku mengakui telah mencuri sapi milik Kasir karena terlilit utang dengan adik iparnya. Polisi mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya mobil mitsubhisi atau Colt beserta STNK, dua ekor sapi, satu unit sepeda motor serta uang tunai sebesar Rp20.156.000.

"Pelaku terbukti melanggar pasal 363 ayat (1) KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman paling lama 7 tahun penjara," tandas dia. [ray]

Baca juga:
Tangkal Kejahatan di Lampung, Polisi Gelar Operasi Cempaka Krakatau 2020
Kecanduan PS dan Game Online, Remaja di Samarinda Bobol Curi Puluhan Tabung Elpiji
Pencuri Kotak Amal Masjid Pakai Gerinda di Mampang Diciduk Polisi
Baku Tembak dengan Polisi, Pencuri Tewas Setelah Dada Tertembus Timah Panas

Topik berita Terkait:
  1. Pencurian
  2. Bangli
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini