Temui Pimpinan KPK, Tjahjo Harap Stranas Pencegahan Korupsi Terealisasi

Jumat, 6 Maret 2020 11:38 Reporter : Merdeka
Temui Pimpinan KPK, Tjahjo Harap Stranas Pencegahan Korupsi Terealisasi Tjahjo Kumolo dan Firli Bahuri di KPK. ©2020 Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo menemui pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dalam pertemuan tersebut, Tjahjo mengajak para eselon I di Kemenpan RB.

"Kami dengan pejabat eselon I Kemenpan RB bertemu dengan ketua KPK dan semua pimpinan KPK dalam rangka, kami ingin lebih meningkatkan bagaimana pelaksanaan Stranas (strategi nasional) Pencegahan Korupsi (PK) khusus di Kemenpan RB," ujar Tjahjo di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Jumat (6/3/2020).

Tjahjo mengatakan, dalam pertemuan tersebut, Ketua KPK Komjen Firli Bahuri menerangkan konsep Stranas Pencegahan Korupsi yang diinginkan oleh Presiden Joko Widodo alias Jokowi. Tjahjo berharap nantinya Stranas PK yang diinginkan Jokowi segera terealisasi.

"Nantinya (Stranas PK) akan dibuat sebuah program, tidak hanya ceremonial saja, tapi bagaimana Stranas PK ini khususnya dalam lingkup ASN (aparatur sipil negara) ini akan bisa bekerja baik, nanti akan mengundang seluruh kepala daerah yang difasilitasi oleh Pak Mendagri akhir bulan Maret," kata Tjahjo.

Sementara itu, menurut Firli, dalam pertemuannya dengan Tjahjo sama sekali tak menyinggung soal peralihan status pegawai KPK menjadi ASN. Menurut Firli, jajarannya dan Tjahjo hanya membahas soal Stranas PK.

"Belum fokus ke sana (peralihan status pegawai KPK menjadi ASN), tapi kita lebih fokus pada Stranas PK, karena itu lebih penting," kata Firli.

Reporter: Fachrur Rozie
Sumber: Liputan6.com [ded]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini