Temuan Ribuan Botol Miras di Tangerang Dimusnahkan

Rabu, 29 Mei 2019 10:59 Reporter : Kirom
Temuan Ribuan Botol Miras di Tangerang Dimusnahkan Pemusnahan Miras di Tangerang. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Polres Metro Tangerang, memusnahkan barang bukti minuman beralkohol (minol) hasil operasi pekat Jaya 2019 yang digelar sebelum pelaksanaan Ibadah puasa. Total pemusnahan mencapai 1.837 botol minuman keras dan plastik kemasan berisi ciu.

Pemusnahan ribuan botol minol berbagai merk dan kemasan plastik berisi minuman jenis ciu ini dilakukan di halaman Markas Polres Metro Tangerang.

"Ribuan botol miras tersebut, merupakan barang bukti hasil operasi Pekat Jaya sebelum memasuki bulan suci Ramadan. Ada 1.837 miras dengan merk berbeda yang dimusnahkan hasil Operasi Pekat Jaya selama 30 hari yang kami gelar sebelum bulan puasa, untuk menjauhkan orang dari penyakit masyarakat selama berpuasa," kata Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Abdul Karim, di Mapolres Metro Tangerang, Rabu (29/5).

Ditegaskannya, pemusnahan minol ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya penyakit masyarakat, berupa gangguan keamanan dan ketertiban umum. Apalagi menghadapi Lebaran dan malam takbir.

"Karena banyak kejahatan jalanan yang berawal dari miras. Ini akan terus kita gelar selama Operasi Ketupat nanti. Jadi bisa kami katakan saat Operasi Ketupat Jaya nanti sudah kondusif," tegas dia.

Dia berharap, dengan pelaksanaan operasi Ketupat Jaya 2019, dapat menekan angka kejahatan yang terjadi di Kota Tangerang, terutama kejahatan yang menyasar pemudik, yakni pencurian rumah kosong.

"Selain itu, bukan hanya miras yang kita amankan saja, tetapi ada beberapa kasus pelanggaran hukum yang berhasil kita ungkap menjelang lebaran 2019 ini. Seperti ratusan remaja yang kami amankan saat sahur bawa senjata tajam," kata dia. [lia]

Topik berita Terkait:
  1. Miras
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini