Tempat Tidur Pasien Covid di RSUD Tangerang 93 Persen Terisi, ICU 100 Persen

Jumat, 18 Juni 2021 19:10 Reporter : Kirom
Tempat Tidur Pasien Covid di RSUD Tangerang 93 Persen Terisi, ICU 100 Persen Ruang Isolasi Corona. ©2020 Merdeka.com/klikdokter.com

Merdeka.com - Tingkat keterisian tempat tidur (Bad Occupancy Rate) di RSUD Kota Tangerang, terisi hampir 100 persen, dengan rincian keterisian kamar perawatan 93 persen dan 100 persen untuk kamar ICU.

"Saat ini keterisian BOR ICU di RSUD Kota Tangerang sudah 100 persen terisi dan untuk BOR perawatannya sudah mencapai 93 persen sedangkan untuk BOR pada RIT sudah mencapai 93,71 persen," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah usai meninjau kondisi RSUD Tangerang, Jumat (18/6).

Dengan kondisi tersebut, wali kota Tangerang, berharap supaya masyarakat tetap waspada terhadap penyebaran virus Covid-19, apalagi ketersediaan tempat tidur di fasilitas kesehatan sudah menipis.

Menurut Arief saat ini RSUD Kota Tangerang, ditetapkan sebagai rumah sakit khusus Covid-19, hal ini dilakukan agar masyarakat yang terpapar Covid-19 dengan bergejala bisa kami rawat.

"Sementara RSUD Kota Tangerang kita jadikan rumah sakit khusus covid-19, karena kasus covid-19 di Kota Tangerang sedang meningkat," ungkapnya.

Akibat kondisi itu, Arief juga telah memerintahkan pengelola RS dan Dinas terkait, untuk menambah tempat tidur pasien khusus Covid-19.

"Kita tambah 30 tempat tidur khusus pasien Covid-19, kami maksimalkan tempat tidurnya dalam tiap ruangan, yang terpenting mereka mendapat perawatan," jelas dia.

Selain itu, Arief juga mengimbau kepada masyarakat Kota Tangerang untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan benar, dikarenakan Kota Tangerang sedang terjadi peningkatan kasus di beberapa kecamatan di Kota Tangerang.

"Untuk masyarakat jangan lengah dan terus disiplin menerapkan protokol kesehatan, sayangi diri, keluarga dan sesama terhadap virus Covid-19," ucap walu kota Tangerang, Arief Wismansyah.

Baca Selanjutnya: RPS Kembali Difungsikan Tangani Pasien...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini