Tempat penyuntikan gas bersubsidi di Tangsel digerebek, 7 pekerja diamankan

Minggu, 11 Maret 2018 07:14 Reporter : Kirom
Tempat penyuntikan gas bersubsidi di Tangsel digerebek, 7 pekerja diamankan Penyuntikan gas. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Sejumlah prajurit TNI dari Kodim 0506 Tangerang menggerebek tempat penyuntikan gas ilegal pada Sabtu dini hari tadi. Ribuan tabung gas bersubsidi diamankan dari lokasi yang beroperasi lima hari terakhir.

Komandan Kodim 0506, Letkol Inf Gogor, menerangkan penggerebekan tempat penyuntikan gas subsidi terungkap setelah mendapat laporan anggota koramil 04 Serpong yang mengetahui kegiatan ilegal tersebut.

"Berdasarkan laporan anggota Koramil 04 Serpong, maka kami lakukan penggerebekan, dan benar ada aktivitas ilegal di lokasi yang beralamat di Kampung Jati, Kelurahan Ciater, Kecamatan Serpong itu," kata Gogor di lokasi penggerebekan di Kampung Jati, Kelurahan Ciater, kecamatan Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (10/3).

Selain itu, tujuh pekerja juga diamankan. "Saat itu ada puluhan pekerja, namun banyak yang langsung melarikan diri saat kami gerebek, 7 orang sebagai sopir dan kernet bisa kami amankan. Selanjutnya barang bukti dan orang kami serahkan ke Polres Tangsel," ucap Gogor.

Pengakuan 7 orang pekerja tersebut, kegiatan penyuntikan gas subsidi ke non subsidi ini baru berjalan selama 5 hari sejak Selasa kemarin. Dari lokasi penyuntikan gas tabung subsidi ke non subsidi itu, aparat berhasil menyita 1.340 tabung gas 3 kg, 120 tabung gas 12 kg, dan 17 tabung gas 40kg.

"Selain itu kami amankan 5 unit kendaraan dua di antaranya truk dan 2 pikap, 1 unit Suzuki APV serta 6 sepeda motor milik pekerja," jelas dia.

Guna penyelidikan lebih lanjut, pihaknya melimpahkan seluruh barang bukti dan pekerja yang diamankan ke Mapolres Tangerang Selatan. [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini