KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Tempat karaoke di Berau malah jadi tempat mesum

Minggu, 23 Desember 2012 00:06 Reporter : Ramadhian Fadillah

Merdeka.com - Pemerintah Kabupaten Berau akan melakukan evaluasi terhadap izin tempat hiburan karaoke. Ada laporan tempat karaoke telah beralih fungsi menjadi tempat prostitusi terselubung.

Bupati Berau Makmur HAPK melalui Kabag Humas Pemkab Berau Mappasikra Mappaseleg, mengatakan, gabungan instansi terkait akan turun memeriksa jenis perizinan, sekaligus bentuk bangunan rumah bernyanyi.

"Jika ditemukan adanya tempat atau ruangan yang disinyalir sebagai tempat bermesraan pengunjung karaoke, maka pihak terkait yang berwenang akan mencabut izinnya karena dianggap menyalahi keberadaan tempat karaoke," tegas Mappasikra, seperti dikutip antara, Sabtu (22/12).

Diperkirakan sejumlah 15 unit bangunan yang ada Kabupaten Berau yang menjadi tempat prostitusi akan menjadi sasaran penertiban.

Bukan hanya tata ruang tempat karaoke tersebut yang bisa memicu pencabutan izin, penyediaan minuman keras jenis apa pun akan dijadikan dasar pencabutan izin. Alasannya, keberadaan minuman keras di Kabupaten Berau tidak diperkenankan dan telah diatur dalam peraturan daerah (Perda).

"Selama ini kan yang ditegaskan di perda larangan jual belinya, tetapi tidak disebut larangan penyimpanannya, itu yang akan direvisi jadi walaupun menyimpan tetap dilarang," ujarnya.

Sebelumnya, DPRD Berau menyoroti bahwa Pemkab Berau tidak mengawal pelaksanaan Perda nomor 2 tahun 2007 tentang pelarangan pelacuran sehingga dinilai terkesan perda itu mandul. [ian]

Topik berita Terkait:
  1. Prostitusi
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.