Tembakau Gorilla menyasar remaja, polisi pelototi media sosial

Kamis, 2 Maret 2017 14:28 Reporter : Andrian Salam Wiyono
Tembakau Gorilla menyasar remaja, polisi pelototi media sosial Tembakau Gorila. ©istimewa

Merdeka.com - Ditangkapnya personel band The Titans, Andika Naliputra menunjukkan peredaran narkoba di media sosial cukup marak. Sebelum Andika, Satresnarkoba Polrestabes Bandung juga menangkap tiga tersangka lainnya. Para tersangka ini merupakan pengedar dan pengguna narkotika jenis anyar, ganja sintetis atau tembakau gorilla.

"Ini yang tentu harus kita waspadai. Peredaran narkoba ini sudah berhasil kita ungkap. Tapi akan kita terus pantau," kata Kasat Serse Narkoba Polrestabes Bandung AKBP Febry Kurniawan di Bandung, Kamis (2/3).

Sepanjang 2017, Polrestabes Bandung sudah mengungkap tujuh kasus tembakau gorilla. Polisi meminta orang tua mengawasi anak-anak saat menggunakan internet. Sebab, peredaran barang haram itu menyasar remaja dan usia-usia produktif dengan memanfaatkan teknologi.

"Orang tua harus bisa mengawasi anak - anak mereka dalam penggunaan internet, yang kemarin kita tangkap juga kan mereka menjual dengan memanfaatkan media sosial," ujarnya.

"Kebanyakan pemakai ini anak muda remaja, di bawah 18 tahun jadi kita terus melakukan penyelidikan," ucapnya.

Dia mengingatkan bahaya menggunakan tembakau gorilla. Pengguna akan kehilangan kesadaran dan berhalusinasi. "Efeknya lebih keras dari narkoba jenis ganja," ujarnya.

‎Dia mengimbau masyarakat agar tak takut melaporkan kepada polisi apabila mengetahui atau menemukan narkoba jenis Tembakau Gorilla. [noe]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini