Tebak-Tebakan: Apa brand favorit kaum milenial zaman now?

Minggu, 30 September 2018 12:26 Reporter : Hery H Winarno
Tebak-Tebakan: Apa brand favorit kaum milenial zaman now? Shopee 9.9 Super Shopping Day resmi diluncurkan. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Indonesia adalah pasar besar. Tak heran banyak sekali brand atau merek yang bisa ditemukan konsumen di Indonesia. Mulai dari brand teknologi, otomotif, aplikasi, restoran dan makanan, social media, hingga e-commerce. Tapi tau gak nih brand paling favorite pilihan kaum milenial zaman now?

YouGov BrandIndex, lembaga riset yang melakukan survei persepsi publik tentang ribuan merek di seluruh dunia merilis peringkat 'Top WOM Rankings' untuk beberapa brand di Indonesia. Brand yang masuk dalam daftar 'Top WOM Rangkings' tersebut berasal dari bidang perusahaan yang berbeda, seperti teknologi, maskapai penerbangan, e-commerce, dan restoran cepat saji.

'Top WOM Rankings' untuk beberapa brand di Indonesia. 2018 Merdeka.com

Peringkat pertama adalah brand makanan, Indomie. Di posisi kedua ada aplikasi social media, Instagram. Dan yang menarik adalah di posisi ketiga ada Shopee.

Situs belanja online terdepan di Indonesia dan Asia Tenggara, Shopee menjadi satu-satunya perusahaan e-commerce yang masuk dalam daftar 'Top WOM Rangkings' yang dirilis oleh YouGov BrandIndex.

Garansi Harga Termurah Shopee 2017 Merdeka.com

Shopee berada di posisi ketiga dengan skor 76,1. Nilai brand Shopee bahkan lebih baik tinggi ketimbang Facebook dan Youtube, begitu juga dengan brand smartphone, Samsung.

Posisi tiga yang ditempati Shopee juga menjadi bukti bahwa orang yang berbelanja di Shopee semakin banyak. Fakta ini juga diperkuat dengan peringkat Shopee Indonesia di Play Store sebagai aplikasi nomor satu pada kategori Top Free.

Sejak beroperasi pada tahun 2015, Shopee Indonesia terus memanjakan konsumennya dengan aneka diskon maupun promosi menarik untuk para pengguna. Sebut saja perhelatan Shopee 9.9 Super Shopping Day, di mana semua Sobat Shopee dapat menikmati aneka diskon untuk berbagai kategori produk.

Logo Shopee 2017 Merdeka.com

Tidak hanya itu, Shopee Indonesia juga berhasil berkolaborasi dengan salah satu agensi kenamaan di Korea, YG Entertainment untuk mengadakan event 'Meet Lisa From Blackpink' yang mengundang cukup banyak perhatian publik, terutama fans K-Pop.

Fitur interaktif pada aplikasi Shopee seperti Goyang Shopee, Shopee Game Suit, #OOTD Shopee juga telah menjadi salah satu alasan lain mengapa Shopee Indonesia merupakan tempat belanja yang menyenangkan. Bagaimana tidak, kamu bisa mendapatkan aneka voucher dan promosi menggiurkan hanya dengan bermain game.

Kebanyakan millennial memilih untuk berbelanja di Shopee karena akses yang mudah, baik melalui situs maupun aplikasinya. Mereka juga akan merasa aman saat berbelanja dengan perlindungan garansi Shopee untuk setiap pembelian barang. Tidak hanya itu, Shopee Indonesia juga memiliki brand ambassador yang merupakan seleb kenamaan, seperti Prilly Latuconsina dan Via Vallen.

Berkat berbagai faktor tersebut, rasanya tidak heran kalau Shopee Indonesia berhasil menjadi tempat belanja favorit kaum millenial. [hhw]

Topik berita Terkait:
  1. E Commerce
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini