Tawa JK dan SBY Mengenang Sembilan Jenis Kerupuk yang Disajikan Ani Yudhoyono

Rabu, 26 Juni 2019 16:32 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Tawa JK dan SBY Mengenang Sembilan Jenis Kerupuk yang Disajikan Ani Yudhoyono Wapres JK bertemu SBY di Cikeas. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Sekitar 30 menit Wakil Presiden Jusuf Kalla bertemu dengan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono di kediamannya, Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Rabu (26/6). Kedatangan Wapres JK untuk menyampaikan duka cita atas meninggalnya istri SBY, Kristiani Herrawati Yudhoyono atau yang akrab disapa Ani Yudhoyono.

"Saya datang untuk bersilaturahmi dan menyampaikan sekali lagi duka cita yang dalam atas berpulangnya ibu Ani. Saya baru datang karena juga sempat istirahat di rumah sakit sekaligus 10 hari, jadi baru sempat ke sini," kata JK usai bertemu SBY di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Rabu (26/6).

Banyak kenangan JK bersama Istri SBY. JK melihat, keadaan susah maupun senang, Ani sabar menemani ketua umum Demokrat SBY. Kenangan yang juga membekas adalah makanan sederhana yang selalu disajikan dan dimasak Ani ketika JK bertamu. Mulai dari mie goreng hingga nasi goreng.

"Sangat sederhana kita makan di sini," kata JK

Tidak hanya itu, JK juga ingat betul krupuk milik Ani. Dia bercerita ada sembilan kaleng kerupuk yang berbeda jenis disajikan jika SBY makan.

"Dulu (SBY dan Ani) punya kerupuk 9 kaleng. Jadi saya pernah makan di istana 'Pak, bapak punya kerupuk segala macam, diapain itu?'. Beliau ternyata, saya bertanya, kenapa makan kerupuk? ya kalau tidak ada bunyi bunyi ndak enak makannya," ungkap JK sambil tertawa bersama SBY yang berada di sebelahnya.

SBY pun tersenyum mendengar cerita JK. Mantan Ketua Umum Partai Golkar tersebut mengaku sering berkunjung ke Cikeas. Salah satunya saat menyusun kabinet hingga larut malam. Saat itu JK masih menjabat menjadi wakil presiden periode 2004-2009.

"Pernah tiap malam saya ke sini (rumah SBY di cikeas) waktu nyusun kabinet reformasi (zaman) SBY. Tiap malam kita ke sini," kata JK. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini