Taufik soal Sri Mulyani: Masalah Century di DPR sudah selesai

Kamis, 28 Juli 2016 14:01 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Taufik soal Sri Mulyani: Masalah Century di DPR sudah selesai sri mulyani. ©2015 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo telah menunjuk Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan. Tidak sedikit pihak yang mempertanyakan penunjukan Sri Mulyani tersebut.

Masih belum hilang di ingatan soal kasus Bank Century. Pansus Bank Century DPR, Sri Mulyani dinyatakan ikut terlibat dalam skandal yang menelan kerugian negara Rp 6,7 triliun. Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan mengatakan kasus Century di ranah DPR sudah selesai.

Yang terpenting, katanya, adalah kinerja dan reputasi Sri Mulyani diakui dunia internasional saat menjabat sebagai Managing Director World Bank. Taufik menilai presiden pasti memiliki pertimbangan yang matang sebelum memilih Sri Mulyani.

"Kalau soal Century itu jadi ranah hukum. Cara politik sudah selesai di DPR. Kita tidak mau buang energi. Kalaupun toh beliau mungkin dulu sempat ke pembicaraan tapi tindak lanjutnya beliau dipercaya dunia internasional. Artinya enggak main-main," kata Taufik di Komplek Parlemen, Jakarta, Kamis (28/7).

Taufik mengapresiasi langkah presiden atas penunjukan Sri Mulyani menjadi Menkeu menggantikan Bambang Brodjonegoro. Selain pos Menkeu, dia juga menilai pergeseran Bambang menjadi Menteri PPN dan Kepala Bappenas dinilai tepat.

Politisi PAN ini meyakini duet antara Sri Mulyani dan Bambang dapat sinergis dan dapat menciptakan percepatan ekonomi yang diharapkan.

"Bu Sri Mulyani mengemban tugas lagi sebagai Menkeu. Terima kasih buat pak Bambang Brodjonegoro yang lebih dari 2 tahun ini selalu bermitra dengan baik, berkomunikasi dengan baik dengan DPR, dengan Komisi XI, dengan badan Anggaran, termasuk dengan kami," jelasnya.

"Harapannya Insya Allah ya duet antara Bu Sri Mulyani dan Pak Bambang ini menjadi hal yang sangat sinergis, Pak Bambang Bapennas, Bu Sri Mulyani di Menkeu," sambung Taufik.

[dan]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini