Taspirin, Jemaah Haji Asal Palembang Hilang di Muzdalifah Sejak 2 Minggu Lalu

Jumat, 30 Agustus 2019 10:23 Reporter : Irwanto
Taspirin, Jemaah Haji Asal Palembang Hilang di Muzdalifah Sejak 2 Minggu Lalu Jemaah haji asal Palembang hilang di Musdalifah. ©2019 Merdeka.com/Irwanto

Merdeka.com - Seorang jemaah haji asal Debarkasi Palembang bernama Taspirin Wajat Ratam bin Wajat (81) sejak dua minggu lalu hilang saat menunaikan ibadah haji. Hingga rombongannya dari Kloter 11 kembali ke Tanah Air, Taspirin belum diketahui keberadaannya.

Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Palembang Saefudin Latief menjelaskan, yang bersangkutan terpisah dari rombongan saat berada di Muzdalifah. Ketika itu, Taspirin mengajak istrinya, Sutriah, untuk mengambil wudhu.

Lantaran bus rombongan cukup dekat dengan tempat wudhu, Sutriah memilih meninggalkannya. Ditunggu-tunggu cukup lama, Taspirin tak kunjung kembali ke bus. Setelah lama dicari tak membuahkan hasil, rombongan melanjutkan perjalanan ke Mina.

"Yang bersangkutan terpisah dari rombongan sejak dua minggu lalu, ketika berada di Muzdalifah usai wukuf di Arafah," ungkap Saefudin, Jumat (30/8).

Saefudin mengatakan, Taspirin berasal dari Talang Jambe, Palembang. Dia masuk Kloter 11 yang sudah kembali ke Palembang dua hari lalu.

"Sampai sekarang belum ketemu juga," ujarnya.

Meski belum menemukan titik terang, pencarian masih terus berlangsung dengan melibatkan Dakkar, petugas haji yang masih berada di Tanah Suci maupun menghubungi petugas keamanan Arab Saudi.

"Yang jelas kami tidak tinggal diam, Kemenag hadir dalam kondisi ini. Kami terus cari yang bersangkutan," pungkasnya. [bal]

Topik berita Terkait:
  1. Haji 2019
  2. Orang Hilang
  3. Palembang
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini