Tarian Daerah Bakal Mewarnai Kongres Partai NasDem

Jumat, 8 November 2019 14:07 Reporter : Nur Habibie
Tarian Daerah Bakal Mewarnai Kongres Partai NasDem Persiapan Partai NasDem Jelang Kongres Nasional. ©2019 Merdeka.com/Nur Habibie

Merdeka.com - Partai Nasional Demokrat (NasDem) akan menggelar Kongres Nasional dan HUT ke 8 dengan tema 'Restorasi Untuk Indonesia Maju'. Acara tersebut akan diselenggarakan di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pantauan merdeka.com di lokasi, persiapan sudah mulai dilakukan para pengisi acara sejak pagi hari. Pelbagai persiapan itu seperti pemain musik hingga para penari adat.

"Persiapan sudah cukup lama, sudah 3 bulan kita persiapkan ini semua. Nantinya kita tampilkan beberapa tarian daerah ada dari Jakarta, Jawa Barat, Makassar, Bali dan nanti penutupnya dari Papua," kata Fanny selaku bidang acara kepada merdeka.com di lokasi, Jakarta, Jumat (8/11).

Untuk pengisi acara nanti ternyata dari kalangan milenial atau kaum muda. Terlebih, para anak muda ini sangat hafal dengan kebudayaan yang ada di Indonesia.

"Anak-anak muda kita di sini berkolaborasi, anak-anak milenial yang ternyata mereka mencintai Indonesia. Bagaimana mereka sangat fasih dalam membawakan berbagai provinsi, berbagai daerah tentunya. Luar biasa," ujarnya.

1 dari 1 halaman

Undang Anies Hingga Ridwan Kamil

Diketahui, Partai Nasional Demokrat atau NasDem dipastikan mengundang Gubernur DKI Anies Baswedan saat Kongres Nasional Partai di JIEXPO Kemayoran, 8 November 2019.

Anies diundang dalam kapasitasnya sebagai kepala daerah DKI Jakarta yang diharapkan bisa menyambut 7.000 hadirin dari seluruh Indonesia.

"Pak Anies kami undang sebagai gubernur, kami harap bisa memberi ucapan selamat datang," kata Sekjen Partai Nasdem Jhonny Plate saat jumpa pers di Kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta Pusat, Rabu (6/11).

Selain Anies, lanjut Jhonny, Nasdem rencananya juga mengundang tiga gubernur lainnya.

Mereka adalah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Gubernur NTT Victor Laiskodat.

"Kami harap mereka hadir, jadi memang bukan hanya Pak Anies," terang Jhonny.

Pria yang juga menjabat sebagai menteri komunikasi dan informatika ini beralasan, diundangnya para gubernur ini sebagai ajang silaturahmi. Hal itu mengingat, mereka adalah gubernur yang diusung Nasdem saat kontestasi Pilkada periode sebelumnya.

"Jadi dalam kongres nanti secara internal tidak saja hanya Gubernur DKI, ada juga yang lain dr keluarga besar Nasdem. Mereka dulu yang diusung Nasdem, jadi ini bagian keluarga besar," tandasnya. [gil]

Baca juga:
Hasto: Megawati dan Jajaran Petinggi PDIP akan Hadir di Kongres NasDem
Istri Ketua DPD NasDem Magetan 'Terjun Bebas' ke Bawah Jembatan Mojosemi
Sandiaga: Saya Kalau Bertemu Surya Paloh Suka Berpelukan
Eriko PDIP: NasDem dan PKS Sudah Ambil Ancang-ancang untuk 2024
Petinggi Demokrat dan NasDem Saling Sindir Soal Jaksa Agung dari Parpol
NasDem: Kalau Jokowi Tak Berkenan, Pasti Diingatkan Sejak Awal

Topik berita Terkait:
  1. Partai Nasdem
  2. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini