Targetkan Satu Juta Vaksinasi per Hari pada Juli, Jokowi Minta Bantuan TNI dan Polri

Senin, 14 Juni 2021 16:25 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Targetkan Satu Juta Vaksinasi per Hari pada Juli, Jokowi Minta Bantuan TNI dan Polri Ridwan Kamil mendampingi Presiden Jokowi meninjau vaksinasi massal di Stadion Candrabagha. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta untuk mempercepat vaksinasi. Kali ini Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut menargetkan pada Juli 2021 bisa melakukan vaksinasi sebanyak 1juta orang perhari.

"Untuk akselerasi vaksinasi disampaikan agar dipercepat beliau meminta agar 700.000 per hari bulan ini bisa disentuh. kemudian satu juta vaksinasi per hari untuk bulan depan bisa juga dicapai," kata Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin usai mengikuti rapat terbatas bersama Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (14/6).

Jokowi kata Budi juga sudah menugaskan TNI dan Polri untuk mendampingi terkait program vaksinasi. Serta kata dia berkoordinasi dengan pemerintah daerah, hal tersebut untuk bisa melakukan vaksinasi 400 ribu perhari.

"Sehingga 600 ribu perhari akan melalui jalur pemerintah daerah sedangkan 400 ratus ribu perhari akan dilakukan melalui jalur Centra TNI dan Polri," bebernya.

Sementara itu, Jokowi juga meminta Budi untuk terus berkoordinasi agar supply vaksin dilakukan dengan baik. Sehingga akselerasi bisa dijalankan.

"Arahan bapak presiden tadi bahwa, satu implementasi di lapangan untuk penerapan ppkm mikro. Dan kedua akselerasi vaksinasi dijalankan," tandasnya. [ded]

Ingat #PesanIbu

Jangan lupa Selalu Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak Mari Bersama Cegah Penyebaran Virus Corona

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini