Tank tenggelam di Purworejo, Menhan segera evaluasi alutsista TNI

Selasa, 13 Maret 2018 20:48 Reporter : Supriatin
Menhan Ryamizard Ryacudu ©2018 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Pascakecelakaan tank milik Yonif Mekanis Raider 412/ Kostrad di Sungai Bogowonto, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu segera mengevaluasi seluruh alat utama sistem persenjataan (alutsista) milik TNI.

"Pastilah semua kejadian evaluasi," ungkapnya di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (13/3).

Dia menambahkan, laporan soal kecelakaan tank tersebut sudah sampai kepadanya. Kendati demikian, mantan kepala staf angkatan darat ini masih ingin mendalami lagi soal kronologi kecelakaan.

"Nanti kan dilihat kenapa tenggelam, ngangkut orang," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan tank milik Yonif Mekanis Raider 412/ Kostrad menewaskan dua orang. Kepala Penerangan Kostrad Letkol Inf Putra Widyawinaya menceritakan kejadian tersebut bermula ketika dilaksanakan kegiatan outbond yang diikuti siswa TP dan PAUD dari sejumlah wilayah di Purworejo.

Dalam kegiatan itu, lanjut dia, kendaraan tempur yang ditumpangi anak-anak mengelilingi asrama markas Yonif Mekanis Raider. Kendaraan tersebut juga melintas sungai yang berpasir. Diduga karena dasar sungai yang tidak kokoh menyebabkan kendaraan tempur itu miring dan terperosok.

Akibatnya sebagian penumpang yang berada di atas kendaraan tersebut jatuh ke sungai hingga terbawa arus. "Dua korban tidak terselamatkan, Pratu Randi Suryadi dan Kepala Sekolah PAUD Ananda, Iswandari," katanya. [bal]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini