Tangki di kilang pertamina RU IV Cilacap terbakar

Rabu, 5 Oktober 2016 15:30 Reporter : Chandra Iswinarno
Tangki di kilang pertamina RU IV Cilacap terbakar Tangki di pertamina RU IV Cilacap terbakar. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Satu tangki yang berada di kilang Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap Jawa Tengah dikabarkan terbakar sekitar pukul 12.35 WIB, Rabu (5/10). Kilang tersebut diidentifikasi merupakan tangki nomor 41.

Kepada wartawan, Head Communication and Relation Pertamina RU IV Cilacap, Ristanto Heru Widodo, mengemukakan, yang terbakar merupakan kilang kecil berada di tengah. "Peristiwa ini sudah bisa kami tangani, saat ini masih diselidiki penyebab terjadinya kejadian kebakaran," ucapnya, Rabu (5/10).

Dia mengemukakan kejadian tersebut tidak mengganggu aktivitas produksi minyak di Pertamina RU IV Cilacap. Sementara itu, asap hitam yang membumbung sempat mengagetkan warga yang berada di kilang minyak Pertamina RU IV.

Seorang warga Cilacap, Steve mengatakan bumbungan asap hitam sempat menebal selama beberapa jam. "Tetapi sekarang sudah menghilang," ujarnya.

Warga juga sempat panik. Saat kejadian, sempat terdengar ledakan sebelum asap hitam membumbung.

"Sejumlah warga di sekitar kilang Pertamina sempat panik, karena sempat terdengar ledakan dan kemudian terlihat ada asap hitam pekat yang membubung tinggi. Tapi sekarang kepulan asapnya mulai menipis," katanya. [lia]

Topik berita Terkait:
  1. Kebakaran
  2. Jakarta
  3. Pertamina
  4. Kilang
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini