Tangkal Kejahatan di Lampung, Polisi Gelar Operasi Cempaka Krakatau 2020

Kamis, 13 Februari 2020 10:07 Reporter : Nur Habibie
Tangkal Kejahatan di Lampung, Polisi Gelar Operasi Cempaka Krakatau 2020 Kabidhumas Polda Lampung AKBP Zahwani Pandra Arsyad. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Polda Lampung menggelar Operasi Cempaka Krakatau 2020 selama 12 hari sejak 13-24 Febuari 2020. Operasi tersebut digelar dengan melibatkan 665 personel yang terdiri dari 82 personel Satgas Polda Lampung dan 583 personel Satgas Polres Jajaran.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, operasi tersebut dilakukan untuk memberantas segala bentuk kejahatan yang ada di wilayah hukumnya.

"Dengan 110 target operasi yang terdiri dari 40 target orang, 65 target tempat dan 18 LP target perkara, Operasi Cempaka ini memiliki tujuan untuk penegakkan hukum terhadap segala bentuk penyakit masyarakat," kata Pandra dalam keterangannya, Kamis (13/2).

1 dari 1 halaman

Beberapa penyakit masyarakat yang dimaksudnya itu seperti perjudian, premanisme serta masih adanya prostitusi.

"Terutama pemberantasan premanisme, kejahatan jalanan, perjudian, prostitusi, debt collector yang menggunakan jasa premanisme dan kejahatan lainnya," ujarnya.

Ia pun mengungkapkan, kegiatan operasi tersebut dilakukan juga agar di wilayah hukumnya itu tetap kondusif dan tak ada lagi atau mengurangi kejahatan yang ada.

"Di wilayah hukum Polda Lampung dan Polres Jajaran dengan mengedepankan giat penegakkan hukum yang didukung dengan giat deteksi, preventif dan giat bantuan operasi dalam rangka menciptakan rasa aman serta memelihara situasi kamtibmas agar tetap kondusif," pungkasnya. [rnd]

Baca juga:
Viral Bocah Jagoan Berani Lawan Begal di Depok, Begini Aksinya
Dari Sisi Psikologis Pelaku, Ini 5 Faktor Penyebab Klithih
Antisipasi Klitih, Polda DIY Blusukan Hingga Gang Sempit
Klitih, Rantai Kekerasan Jalanan yang Makin Meresahkan Warga Yogya
Pria Kena Hipnotis Sampai Beli Pulsa Rp3 Juta, Menangis Saat Disadarkan
Sultan HB X Sebut Pelaku Klitih Rata-rata Berasal dari Keluarga Menengah ke Atas

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Polisi
  3. Kriminal
  4. Pencurian
  5. Pemerkosaan
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini