Tangisan Kompak Sambo-Putri Minta Maaf Seret Senior Junior dalam Kasus Kematian Yosua

Selasa, 6 Desember 2022 19:51 Reporter : Bachtiarudin Alam
Tangisan Kompak Sambo-Putri Minta Maaf Seret Senior Junior dalam Kasus Kematian Yosua Sidang Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi. ©Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi kembali memohon maaf kepada senior junior nya Polri yang terdampak sanksi etik imbas kasus kematian Brigadir J. Pada persidangan hari ini, mantan Kadiv Propam Polri dan istrinya dihadapkan secara langsung dengan bekas anak buahnya yang menangis meluapkan kekecewaan mereka.

Awalnya, Ferdy Sambo diminta menggunakan haknya sebagai terdakwa untuk menyanggah atau menambahkan setiap keterangan yang diberikan para saksi. Pernyataannya kemudian ditutup dengan permohonan maaf.

"Kemudian yang terakhir Yang Mulia, saya sudah sampaikan ke adik-adik kemarin, ke penyidik Yang Mulia, saya ingin menyampaikan permohonan maaf kepada senior dan rekan-rekan sekalian," tutur Ferdy di PN Jaksel, Selasa (6/12).

2 dari 2 halaman

Sambo mengatakan, sejak ditempatkan khusus (Patsus) dan ditetapkan tersangka, dirinya sudah membuat permohonan maaf kepada institusi Polri, senior junior. Termasuk anggota Polri yang sudah diberikan keterangan yang tidak benar saat menangani lokasi penembakan di Duren Tiga.

"Saya juga sudah meminta kepada pimpinan untuk tidak memproses kode etik dan pidana mereka karena mereka tidak tahu apa-apa, saya yang salah dan saya siap bertanggung jawab untuk itu. Saya sampaikan ke institusi, tapi mereka tetap didemosi tetap dipecat padahal mereka tidak tahu apa-apa, saya yang tanggung jawab, saya sedih sekali melihat mereka masih panjang usianya tapi harus selesai pada saat itu," kata Ferdy sambil menangis.

"Sekali lagi saya minta maaf kepada kawan-kawan senior, saya salah, saya siap tanggung jawabkan apa yang saya lakukan. Tapi saya tidak akan pertanggungjawabkan apa yang saya tidak lakukan, mohon maaf kepada senior. Demikian Yang Mulia," sambungnya dengan suara bergetar.

Setelah Sambo, Putri Candrawathi juga dipersilakan majelis hakim untuk memberikan sanggahan atau tambahan atas keterangan para saksi. Dia juga menyampaikan permohonan maaf.

"Untuk abang senior dan juga mas, adek junior. Semuanya mohon maaf, apabila abang dan juga mas, adek junior semua ini, saya meminta maaf dan keluarga besar abang senior ini, adek junior, dan khususnya Mas Chuck sebagai Korspri terima kasih. Dan saya mohon maaf," kata Putri.

Baca juga:
Hakim Tolak Pemeriksaan Putri Candrawathi Tertutup
Ferdy Sambo: Bharada E Harusnya Dipecat
Sambo Jawab Kekecewaan Anak Buah: Saya Sudah Minta Pimpinan Tak Proses Etik & Pidana
Hari Brigadir J Ditembak, Sambo Terlihat Tak Fokus Saat Rapat & Seolah Banyak Pikiran
Anak Buah Ngaku Berani Tangkap Ferdy Sambo Jika Tahu Kematian Brigadir J Direkayasa

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini