Tangerang siapkan 20 hektar lahan untuk Kampung Haji

Jumat, 20 Maret 2015 19:26 Reporter : Mitra Ramadhan
Tangerang siapkan 20 hektar lahan untuk Kampung Haji haji. REUTERS

Merdeka.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang telah menyiapkan lahan seluas 20 hektar untuk pembangunan Kampung Haji sebagai tempat persinggahan para calon haji. Pemkot sendiri tengah menunggu bantuan pemerintah pusat untuk pembangunannya.

"Kita sudah siapkan 20 hektare yang berlokasi kelurahan Belendung, kecamatan Benda, kota Tangerang, sebelah selatan Bandara Soekarno Hatta," kata Kepala badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kota Tangerang Said Endrawiyanto, Jumat (20/3).

Menurut Said, pembangunan Kampung Haji ini dilakukan karena Provinsi Banten memang belum mempunyai asrama haji, sehingga calon jamaah haji di Banten, khususnya Kota Tangerang, harus ditampung di Bekasi.

"Itu kan jauh, jadi kita berencana bangun di dekat Bandara. Ini bisa dijadikan asrama haji, kalau Pemprov menyetujuinya," kata Said.

Rencana pembangunan Kampung Haji ini telah masuk dalam skala prioritas pembangunan pada tahun 2016. Pemkot telah mengusulkan kepada pemerintah pusat untuk membantu pembangunannya. "Realisasinya menunggu bantuan pusat," jelas Said.

[rep]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Haji 2015
  3. Tangerang
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini