Tangerang PPKM Level 2, Wali Kota Arief Minta Semua Pihak Waspada

Rabu, 1 Desember 2021 02:30 Reporter : Kirom
Tangerang PPKM Level 2, Wali Kota Arief Minta Semua Pihak Waspada Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Wilayah Kota Tangerang kembali ke level 2 PPKM aglomerasi. Status ini berlaku menjelang PPKM level 3 yang akan diberlakukan pada periode Natal dan Tahun Baru sejak 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 mendatang.

Sebelumnya Kota Tangerang berada di level 1 PPKM di wilayah Aglomerasi Jabodetabek.
Pada PPKM level 2 ini, Pemkot Tangerang kembali akan memasifkan sosialisasi dan upaya testing serta tracing kepada warganya.

"Ini kita masifkan lagi sosialisasi. Tadi juga saya instruksi sama BPBD untuk sosialisasi sembari membagikan masker. Terus yang aplikasi PeduliLindungi ini kita mantapkan lagi, artinya kita masifkan lagi, begitu," ucap Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Selasa (30/11).

Arief menambahkan, dengan status level 2 PPKM, Pemkot Tangerang akan mengikuti segala aturan dan kebijakan dari Kementerian Dalam Negeri. Mereka juga meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman gelombang tiga dengan munculnya varian baru Omicron.

"Sekarang kita antisipasi, kemarin saya minta kan memang sudah ada informasi tentang Omicron asal Afrika, saya minta Dinas Kesehatan tadi saya konfirmasi ke rumah sakit- rumah sakit tujuannya agar rumah sakit tetap meningkatkan kewaspadaan," tegasnya.

Kewaspadaan dimaksud lanjut wali kota, juga dengan mempersiapkan sejumlah antisipasi lain, agar penanganan pasien Covid-19 bisa lebih baik dan terkendali.

"Nauzubillahiminzalik terjadi lonjakan. Tenaga kesehatan siap, peralatan siap, oksigen siap, obat-obatan siap," tegas Arief. [yan]

Baca juga:
Hadapi Nataru, Polri Buat Pos Penyekatan & Terapkan Ganjil Genap di Tempat Wisata
Jakarta PPKM Level 2, Ini Aturan ke Mal hingga Pedagang Kaki Lima
PPKM Level 2, Kapasitas Tempat Wisata di Jakarta Jadi 25 Persen
Menengok Dampak Pemberlakuan PPKM Level 2 di Jakarta
Selain Jakarta, Ini Daerah di Jawa-Bali Masuk PPKM Level 2

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini