Tanam Mangrove di Batam, Iriana Jokowi Tak Takut Kulit Jadi Hitam

Rabu, 7 Agustus 2019 12:17 Reporter : Merdeka
Tanam Mangrove di Batam, Iriana Jokowi Tak Takut Kulit Jadi Hitam Iriana kunjungi TK di Batam. ©Liputan6.com/Lizsa Egeham

Merdeka.com - Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Mufidah Jusuf Kalla menanam pohon mangrove di Pancur Pelabuhan, Kota Batam. Di tengah terik matahari, Iriana yang mengenakan topi tetap semangat menanam mangrove.

Iriana dan Mufidah menanam mangrove ditemani oleh para anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK), Rabu (7/8). Iriana terlihat semangat menanam mangrove bersama para siswa SMP Kota Batam.

Setelah menanam, Iriana, Mufidah, dan para istri menteri kabinet kerja meninjau pameran produk mangrove. Kemudian, mereka menyerahkan bibit produktif dan bibit mangrove kepada perwakilan kelompok tani dan perwakilan organisasi.

Iriana mengaku kedatangannya tersebut tak hanya asal menanam mangrove saja. Dia memastikan akan mengawal pertumbuhan pohon-pohon mangrove yang sudah ditanaminya..

"Menanam mangrove pastinya tidak asal menanam saja. Saya menanam dengan hati dengan cinta. Insyaallah akan berkembang dengan baik," ujarnya.

Dia mengaku telah menanam 170 ribu mangrove di 34 provinsi. Selama menanam mangrove, Iriana melakukannya tanpa takut kotor dan kulitnya menjadi hitam karena terkena terik matahari.

"Kita di sini, saya tidak belanja. Tapi tujuan positif. Saya tidak takut kotor, sakit nanti kena panas. Wajah saya sudah hitam nanti tambah hitam, malah bagus tidak usah ke salon," kata Iriana sambil bercanda.

Dia mengatakan akan terus terjun ke lapangan untuk melakukan penanaman mangrove. Sehingga, nantinya mangrove dapat memberikan manfaat bagi lingkungan hidup di Indonesia

"Menanam mangrove tidak hanya menyuruh saja, tapi terjun bersama masyarakat dengan kementerian terkait," ucapnya.

Reporter: Lizsa Egeham

Sumber: Liputan6.com [bal]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini